E satu.com  (Cirebon) - DPRD Kota Cirebon menyambut baik penyelenggaraan gladen Jemparingan yang digelar dalam rangka HUT komunitas Paseduluran Jamparingan Cirebon (PJC) ke-5 di halaman kantor YANU ( Yayasan Amal Nusatan Utama ) yang diketuai oleh Ibu Immliya Limardo  Effendy selaku pemilik lahan ,di  kawasan komplek Stadion Bima, Kota Cirebon, Minggu (24/1/21).

"Terimakasih kepada ibu Immliya yang sudah memberikan tempat yang positif untuk kegiatan di masa pademi covid-19  dan Selamat atas penyelenggaraannya tentunya kami mendukung dan ingin turut serta dalam melestarikan olahraga tradisional panahan ini, " kata Affiati SPd usai membuka gladen Jemparingan. 

ketua Yayasan Amal Nusatan Utama ( YANU ) Jakarta yang juga pemilik lahan tersebut  berharap lokasi yang saat ini bisa bermanfaat untuk kegiatan yang positif sehingga dapat melahirkan generasi yang baik dan berterimakasih kjepada ketua DPRD Kota Cirebon yang telah berkenan hadir di lokasi kami," Ungkapnya

Affiati berharap olah raga Jemparingan tersebut  dapat menjadi olahraga keluarga serta kedepan dapat memperoleh prestasi pada ajang nasional dan membawa harum nama Kota Cirebon.



Pada kesempatan yang sama, Zaenal Mutaqin, salah satu pengusaha yang juga suami Ketua DPRD Kota Cirebon menyambut baik olahraga Jemparingan, karena selain berolahraga, tujuan lainnya berkreasi bersama keluarga.

“Dulunya ini olahraga keluarga kerajaan, tapi sekarang sudah dimainkan semua kalangan, dan di bawah Cabor FORMI Kota Cirebon, ini sangat menyenangkan karena olahraga sambil berkreasi,” kata Zenal.

Sementara itu, ketua PJC,  Tri Helvian menuturkan Gladen Jemparingan alit digelar dalam rangka HUT ke-5 PJC dengan diikuti 31 pemanah yang berasal dari dari 3 Provinsi. 

"Untuk kali kedua kami menggelar gladen ini,  dengan peserta yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten," kata Tri. 

Ia berharap, Jemparingan bukan saja hanya sekedar lomba akan tetapi merupakan salah satu upaya dalam rangka memasyarakatkan Jemparingan khususnya untuk masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya.

"Harapan kedua yaitu gelaran ini dalam rangka memelihara tradisi budaya dan ketiga, tentunya membangun rasa bahagia dan gembira sehingga ditengah wabah Covid-19 dapat meningkatkan imunitas tubuh kita," pungkasnya.(pgh)

Post A Comment:

0 comments: