AKB


E satu.com (Cirebon)
- Bencana Angin puting beliung Hantam Ratakan rumah warga desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun menimbulkan kerusakan rumah warga mencapai 278 rumah.

” Korban Bencana angin puting beliung didesa Slangit menunggu bantuan dan berharap rumahnya segera diperbaiki menyusul kondisi saat ini musim hujan ” tegas Kuwu desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon Sura Maulana pada Wartawan E satu.com, minggu ( 3/1/2021 )

Kami Pemerintah Desa ( Pemdes ) Slangit dan para warga korban yang terdampak akibat terjangan angin puting beliung berharap dan menunggu bantuan baik bantuan logistik maupun bantuan untuk memperbaiki rumah yang rusak ” kami mohon bantuan kepada dinas yang barangkali menyiapkan anggaran dananya untuk sumbangsih meringankan beban para korban Hantaman angin puting beliung ” ucapnya.

Warga korban Hantaman angin puting beliung berharap bantuan segera turun agar rumahnya dapat segera diperbaiki mengingat kondisi saat ini memasuki musim hujan ” untuk jumlah semuanya ada 278 rumah dan ada korban yang masih tinggal dirumahnya yang masih bisa dipakai serta ada juga yang tinggal dirumah keluarganya, sejauh ini kami Pemdes Slangit sudah melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Cirebon, ungkap Kuwu Slangit Sura Maulana.
Ditempat yang sama Camat Klangenan Kabupaten Cirebon Dedi Susilo memaparkan bahwasannya Bencana angin puting beliung ini adalah kejadian alam yang tidak bisa diprediksi, kami hanya berharap para korban Hantaman angin puting beliung bisa tabah dan sabar, paparnya.

Kami berharap bantuan segera turun dan mudah mudahan dapat secepatnya bantuan tersebut dapat diberikan sebagai wujud bentuk kepedulian kepada warga korban yang terdampak terjangan angin puting beliung agar nantinya dapat dipakai untuk memperbaiki rumah yang rusak, tandasnya.

Ditempat terpisah Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan menerangkan bencana alam puting beliung tidak dapat dideteksi terkait waktu maupun kekuatan anginnya tetapi yang bisa kita lakukan adalah mitigasi untuk meminimalisir dampak Hantaman angin puting yang meluas ” kami sudah melakukan langkah langkah kedaruratan dan selanjutnya kami lakukan langkah assesment dampak kerusakan termasuk juga evakuasi ” terangnya.
Untuk data rumah yang rusak sementara akibat terjangan angin puting beliung ada 278 rumah ada yang rusak berat, ada yang rusak sedang dan ada yang rusak ringan, saat ini kami sedang mendata kerusakan yang ditimbulkan dari dampak Hantaman Angin puting beliung, tandasnya.

Kami pihak BPBD Kabupaten Cirebon langsung mengerahkan anggota untuk turun langsung kelokasi untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah ” Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, kami terus bersiaga dan membantu warga,” pungkas Alex Suheriyawan.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: