BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com  (Cirebon)
- Wujud kebersamaan warga wisata religi Makam Syekh Dzatul Kahfi gunung jati kecamatan gunung jati kabupaten Cirebon seringkali kita lihat dalam kegiatan. Cangik salah satu contohnya. Selaku Warga gunung jati, dirinya selalu terlibat dalam setiap kegiatan gotongroyong di wilayah binaannya.

Saat ini, Minggu (14/2/21) bersama warga wisata religi makam syekh Dzatul Kahfi melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) gunung jati  berlokasi di Astana  Kecamatan Gunung jati Kabupaten Cirebon.

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka kegiatan   yang dilaksanakan Warga gunung jati untuk membersihkan makam.

Terkait keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, Cangik menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan wujud nyata Gotong royong kerja bakti. 

sudah menjadi kewajibannya untuk membantu warga yang ada di wilayah wisata religi. Selain itu, dengan selalu menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan warganya, akan semakin kokohnya.

“ Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus dengan warga dan kerja bakti ini merupakan salah satu wujud Gotong royong kita selaku warga gunung jati. Ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok khususnya dalam membantu,” tutur Cangik.

“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan gotong royong kerja bakti tersebut merupakan hal yang sangat positif. Selain melestarikan adat istiadat juga bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,” tambahnya.

Lanjut Cangik, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia.

Sementara itu, juru kunci TPU gunung jati,  menyampaikan rasa bangga terhadap warga yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di wisata religi makam syekh Dzatul Kahfi.

“Terlebih lagi saat ini bersama sama dengan warga,  membantu kegiatan kerja bakti pembersihan makam” ungkapnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top