AKB


E satu.com (Cirebon)
- Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S A P, melaksanakan safari Instruksi dan Pemberian Piagam Penghargaan bagi Koramil terbaik di Jajaran Kodim 0615/ Kuningan dan Kodim 0620/Kab. Cirebon yaitu di Aula Mashud Wisnu Saputra kodim 0615/Kuningan dan di Makoramil 2011/ Astana Japura Kodim 0620/Kab. Cirebon, Senin ( 26/4/2021).

Kegiatan safari Instruksi di dua tempat di awali dengan mengheningkan cipta di pimpin langsung oleh  Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkinas Villando Dewangga K, S. A. P., untuk Gugurnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, setelah terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua dan atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 bersama 53 Awaknya," ucapnya.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S. A. P. mengucapkan atas nama pribadi dan Keluarga Besar Korem 063/SGJ Kami mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 bersama 53 Awaknya, dan Gugurnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, setelah terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua," terangnya.

"Melihat kondisi saat ini, Kerusakan lingkungan ternyata menjadi pemicu utama terjadinya perubahan cuaca dan pemanasan global (Global Warning), yang berdampak pada semakin kerapnya terjadi banjir, tanah longsor dan bencana kekeringan pada saat kemarau," Jelas Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S. A. P.," ungkapnya.

Masih kata Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S. A. P, kita berkewajiban untuk memelihara kelestarian lingkungan di sekitar kita. Tingkatkan pembinaan ketahanan wilayah dan memelihara jaring komunikasi dengan warga masyarakat di wilayah masing-masing," ujar

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S. A. P, berharap melalui pembinaan wilayah dan pemeliharaan jaring komunikasi tersebut kita dapat selalu memperoleh informasi yang up to date khususnya terkait dengan kegiatan-kegiatan yang menjurus kepada terjadinya tindak terorisme ataupun usaha-usaha untuk memecah belah persatuan dan kesatuan seawal mungkin, dan selanjutnya informasi yang kita peroleh tersebut dapat kita gunakan untuk melakukan tindakan preventif sedini dan secepat mungkin," tegasnya.

"Pelaksanaan kunjungan ini, intinya adalah memberikan support dan semangat supaya dalam rangka PSBB ini bisa dilaksanakan lebih optimal dalam penanganan Covid-19 di Kab. Kuningan dan Kab. Cirebon terpantau baik dalam penanganan Covid-19, maupun pelaksanaan PSBB Jawa-Bali yang kini tengah berlangsung. berkat kolaborasi antara TNI, Kepolisian, Dinas Kesehatan, SatPol PP dan BPBD dalam menegakkan kedisiplinan kepada Masyarakat, Dirinya juga meyakini bahwa kedepan kinerja Satgas Penanganan Covid-19 di 2 Kabupaten akan lebih baik lagi," Tutup Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkinas Villando Dewangga K, S. A. P.

Setelah kegiatan tersebut, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S. A. P. mengecekan pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa–Bali di Wilayah Kab. Kuningan dan Kab. Cirebon, kondisi terkini terkait perkembangan Covid-19 di 2 Kabupaten, PENREM063.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: