E satu.com .(Indramayu)
- Bupati Indramayu Nina Agustina, bersama Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, meninjau langsung pos penyekatan larangan mudik lebaran di Bunderan Jeruk, Desa Sumuradem Timur, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Selasa (11/5/2021) malam. Rombongan tiba di lokasi sekira pukul 23:00 wib. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi kesiapan petugas pengamanan pos penyekatan mudik terkait pelaksanaan Surat Edaran (SE) Ketua Satgas Penanganan Covid-19, nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah, yang diberlakukan mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Giat Penyekatan tersebut dilakukan, guna mengantisipasi para pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman. 

Pantauan dilokasi Pos Penyekatan, tampak jajaran Polres Indramayu, Dinas Perhubungan bekerjasama dengan TNI, Pol PP serta Dinas Kesehatan melaksanakan penyekatan di jalur masuk dan keluar wilayah Kabupaten Indramayu. Sesuai dengan instruksi Kapolri, Kabupaten Indramayu juga menerapkan larangan mudik lebaran. 

Bupati Indramayu Nina Agustina menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti tentang larangan pemerintah terkait mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, serta sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19. 

"Termasuk juga jika ditemukan pemudik yang tidak dibekali keterangan antigen akan dilakukan swab di lokasi pos penyekatan oleh Tim Dinkes Indramayu atau kendaraan dipaksa putar balik," terangnya 

Menurutnya, dari pantauan di lokasi pos penyekatan, masih ditemukan pemudik dengan menggunakan kendaraan roda dua dan mobil pribadi serta ada juga yang menggunakan bus umum, namun kendaraan para pemudik tetap di arahkan putar balik oleh petugas gabungan yang berjaga. 

Bupati Nina  memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas yang melakukan penjagaan pos terpadu pengendalian transportasi Idul Fitri sejak 6 Mei sampai 17 Mei 2021 mendatang.

Nina juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Indramayu, Kodim 0616 Indramyau, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Dinkes Indramayu yang telah memberikan dedikasi dalam menjalankan tugas dilapangan dengan baik.

"Kepada para petugas dilapangan agar tetap menjaga kesehatan dan tetap bersemangat," tuturnya. 

Sebelumnya, Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Ketua DPRD Indramayu Syaefudin, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang dan Jajaran Forkopimda lainnya, telah meninjau kesiapan dua lokasi Pos Cek Point dan Penyekatan Mudik Lebaran di Kabupaten Indramayu tahun 2021. Dua titik pos yang dikunjungi adalah Posko Lingkar Jalan Desa Sumuradem Timur, Kecamatan Sukra dan Pertigaan Lohbener, Jum’at, (7/5/2021) lalu.(iwan)

Post A Comment:

0 comments: