BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Merebukan Piala Kapolres Majalengka, Ps.Paur Subbag Humas AIPDA Riyana berhasil menjadi juara Pertama kategori kelas eksekutif Jenis Revolver dengan Poin 175 pada lomba menembak tingkat Polres Majalengka dalam rangka meningkatkan kemampuan dan Konfentensi Pada Personil Polres Majalengka, Senin (3/5/2021).

Sedangkan jura II diraih oleh Pama Subbag Sarpras Polres Majalengka IPTU Endang Triastati kategori kelas eksekutif Jenis Revolver dengan Poin 168 dan Juara III diraih oleh Briptu M.Akbar Ali (Bamin Subbag Sarpras) dengan Poin 166.

Sedangkan kategori kelas eksekutif Jenis Pistol Juara I diraih oleh IPDA Nana Supriatna (Kanit Reskrim Polsek Leuwimunding) dengan Poin 173, Juara II diraih oleh Briptu Erwin Gunawan (Babin Polsek Talaga) dengan Poin 170 dan Juara III diraih oleh Aiptu Cepi Saepul Priystna (Ps.Panit Binmas Polsek Lemahsugih) dengan Poin 165.

Untuk memotivasi anggota dalam pelaksanaan lomba tersebut, Kapolres sendiri juga mengikuti lomba (meskipun tidak diikutkan dalam urutan penilaian untuk pemberian hadiah) dengan nilai menembak Pistol 181 Poin dan menembak Revolver 192 Poin.

Juara I untuk kategori jenis Revolver dan Pistol dengan jarak 15 meter masing masing mendapatkan uang tunai Rp 2,5 juta + Piala + satu Unit Kulkas, Juara II Rp 1.5 juta + Piala + Mesin Cuci, dan Juara III mendapatkan uang tunai Rp 1.000.000,- + Piala + Kompor Gas.

Piala Kapolres Majalengka dan hadiah para pemenang diserahkan langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda yang dihadiri Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan Para Peserta Lomba nembak dan Seluruh Personil Polres Majalengka.

Hari ini apel pagi juga dibarengi dengan acara pemberian penghargaan kepada yang memiliki prestasi dalam bidang menembak , kemampuan menembak adalah kompetensi umum yang seharusnya dimiliki oleh seluruh anggota Polri karna anggota Polri diberikan kewenangan dan tanggung jawab untuk mempergunakan dan mempunyai inventaris senjata api. Ungkap Kapolres saat Pimpin Apel pagi.

“Oleh karna itu saya harapkan ini bisa menjadi pemicu untuk rekan rekan tetap mengasah kemampuan teknis dan kemampuan menembak sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa memberikan pemanfaatan bagi rekan rekan sebagai sarana pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat maupun sebagai perlindungan dan pengamanan terhadap diri rekan-rekan dan intitusi Polri” Terang Kapolres.

Menembak merupakan kompetensi umum selain kompetensi khusus lainya harus selalu dilaksanakan pelatihan dan pengujian, seperti uji psikologi dan pelatihan bagi personel yang akan memegang senjata api.

Dengan adanya perlombaan ini agar seluruh personel dapat terpicu dan termotivasi untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dalam bidang penggunaan senjata api, mulai dari menembak mengenai sasaran juga memperlakukan senjata dengan baik dan memperlakukan senjata dengan aman. Ungkapnya.

“Saya Ucapkan selamat kepada personel yang menjuarai kejuaraan menembak eksekutif baik kelas pistol ataupun revolver, saya harap rekan yang lain dapat termotivasi . Hadiah dan piagam bukan sebuah tujuan tetapi lebih dari itu, bagaimana kita menguasai penggunaan senjata api dengan aman dengan baik itu adalah tujuan utamanya” Ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres menyampaikan terkait menjelang hari raya idul fitri dimana dalam kebiasaan masyarakat kita akan ada pergerakan manusia dari kota besar ke tempat asalnya yang ingin melaksanakan hari raya idul fitri di tempat masing-masing. Pemerintah menerapkan kebijakan bahwa kepentingan masyarakat umum yang perlu diutamakan ialah kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19 maka Negara memutuskan untuk tahun ini bahwa mudik dilarang. Terangnya.

“Sebagai aparatur Negara kita harus menjadi yang terdepan untuk mengamankan kebijakan Negara tersebut. Sehingga mulai dari tanggal 6 nanti akan ada pos pos penyekatan yang bertujuan untuk mencegah atau melarang masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran. Oleh karena itu nanti dalam pelaksanaan tugasnya agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan sikap persuasive dan juga humanis .” Tambah Kapolres. (pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top