E satu.com (Indramayu)
- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu  melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Agroforestry  Jagung dengan Pt Agro Trisula Makmur (ATM),  Rabu (19/05).

Bertempat di Kantor KPH Indramayu, penandatanganan perjanjian dilaksanakan dengan kesepakatan kerjasama di lahan seluas 300  hektar , di tiga (3) Lokasi : BKPH Jatimunggul, BKPH Plosokerep dan BKPH Haurgeulis. 

Acara tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Indramayu, Asep Saepudin didampingi, Kasi keuangan SDM & Umum Maman Surachman, Kasi PPB, Mursid, Tim Pengembangan usaha, dan Dirut Pt ATM, Mulya Hadi  beserta jajarannya.

Administratur KPH Indramayu  Asep Saepudin menyampaikan bahwa dengan adanya Perjanjian Kerja Sama ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada semua pihak dan terus bersinergi saling menjalin komunikasi yang baik, sehingga apa yang sama-sama kita harapkan bisa tercapai dalam meningkatkan penghasilan dan menjaga hutan tetap lestari. 

Dalam hal ini Memasuki musim kemarau/MT II petani padi di kawasan hutan indramayu banyak yang meninggalkan garapannya karena kesulitan air.  Menyikapi hal tersebut  Perhutani KPH Indramayu bersama PT Agro TM  bekerjasama dengan petani indramayu untuk menanam jagung pada MTII, disamping comuditas jagung kebutuhan airnya  sedikit, menanam Jagung juga berpotensi lebih menguntungkan daripada menanam padi.’’katanya.  

Dirut Pt. Agro TM, Mulya Hadi , menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perhutani KPH Indramayu yang mana telah memberikan kepercayaan dan bersama-sama melaksanakan acara penandatanganan kerjasama tersebut.

“Kami akan selalu berusaha untuk meningkatkan keberhasilan kerjasama bidang Agroforestry Jagung ini bersama Perhutani dalam meningkatkan penghasilan dan akan turut serta membantu Perhutani dalam menjaga dan melestarikan hutan,” pungkasnya. ( iwan)

Post A Comment:

0 comments: