E satu.com (Indramayu)
- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Indramayu mendorong Persindra Indramayu menjadi klub sepakbola yang dikelola secara profesional.

Penegasan tersebut disampaikan anggota eksekutif komite PSSI Kabupaten Indramayu, Carkaya,S.Pi dalam dialog di teras IWO yang digelar di rumah kebun Indramayu, Selasa (25/05/2021).

Carkaya mengatakan PSSI Kabupaten Indramayu sebagai organisasi sepakbola di daerah akan mendukung Persindra untuk bisa menjadi salah satu ikon klub sepakbola kebanggaan di Kabupaten Indramayu.

"Kami akan mendukung Persindra agar bisa tampil di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Butuh kerjasama semua kalangan untuk membantu Persindra menjadi klub sepakbola yang disegani di Indonesia," kata dia.

Carkaya juga berharap Persindra dapat dikelola secara profesional baik dari tata kelola klub hingga manajemen suporter.

 "Indramayu bisa dikenal dengan tim sepakbolanya dan tidak kalah dengan Kabupaten Lamongan, Solo dan lainnya," kata dia.

Selain mendukung Persindra untuk tampil lebih jauh di kancah sepakbola nasional, PSSI Kabupaten Indramayu juga tengah menata kelembagaan serta mempersiapkan kompetisi lokal.

"Iklim atau atmosfer sepakbola harus digelorakan lagi. Liga lokal menjadi salah satu cara untuk mengeliatkan sepakbola di Indramayu," kata dia.

Sementara itu, Iis Isya Permana, salah satu mantan pemain Persindra mengatakan, saat ini PSSI juga tengah membantu Persindra dalam hal penyelesaian legalitas formal sebuah klub sepakbola.

"Persindra belum memiliki badan hukum secara berdiri pada era tahun 1960-an. Beberapa insan sepakbola di Indramayu saat ini tengah mendirikan badan hukum berupa Yayasan yang akan menaungi Persindra secara formal," kata dia.

Iis mengaku telah mendapatkan tugas dari ketua PSSI Kabupaten Indramayu untuk mengecek legalitas Persindra di PSSI. Namun, dari hasil pengecekan, Persindra belum memiliki legalitas formal sebagai sebuah klub sepakbola.

"Pembenahan internal tengah dilakukan. Mudah-mudahan ada pembenahan Persindra agar bisa profesional," kata dia. Iis menyatakan saat ini Persindra berada di liga 3 zona regional Jawa. Saat ini kepengurusan Persindra vakum dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Ketua kelompok suporter Persindra dari Pasukan Darma Ayu Wiralodra (Pandawa), Hendra Ahong juga siap mendukung langkah Persindra untuk berkiprah lebih jauh lagi di liga Indonesia.

"Kami mengapresiasi dukungan PSSI untuk Persindra. Mudah-mudahan ada perbaikan manajemen agar Persindra tidak jalan ditempat. Suporter siap mendukung langkah Persindra kedepannya," kata dia.

Soal maraknya akuisisi klub sepakbola di tanah air dalam beberapa bulan terakhir, ia mengaku lebih memilih Persindra tetap mengembangkan talenta daerah dibandingkan harus merger atau akuisisi oleh investor. (Iwan)

Post A Comment:

0 comments: