AKB


E satu.com (Cirebon)
- Yayasan Al Hidiyah desa kejuden kecamatan Depok Kabupaten Cirebon bersama dengan Dr. Hermanto SH, didukung Pemerintah Desa ( Pemdes ) kejuden melaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhu’afa se – desa kejuden secara serentak digelar di yayasan madrasah al Hidayah, selasa ( 11/5/21 )

Ketua yayasan madrasah al Hidayah desa kejuden Dr. Hermanto, SH, mengungkapkan pada Wartawan E satu.com, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan membangun kekeluargaan serta kebersamaan untuk memberikan kebahagian khususnya kepada anak yatim piatu dan dhu’afa dilingkungan wilayah desa kejuden, sebanyak kurang lebih 37 anak yatim piatu dan dhu’afa yang menerima santunan dibulan suci ramadhan 1442 hijriah, 2 hari menjelang hari Raya Iedul Fitri ” Alhamdulillah pembagian santunan ini terealisasi berkat support dan dukungan dari pengurus dan anggota yayasan madrasah al Hidayah, donatur Dr. Hermanto SH,  dilingkungan wilayah desa kejuden serta Pemerintah Desa kejuden dibawah kepemimpinan Kuwu Nurkaedi ” ungkapnya.

” Kegiatan Ramadhan dengan pemberian santunan anak yatim piatu dan dhu’afa ini bukan yang pertama kali tetapi sudah berlangsung  tiap tahunnya ” jangan dilihat besar kecilnya, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian serta untuk membantu secara sosial masyarakat dilingkungan wilayah desa kejuden khususnya anak yatim piatu dan dhu’afa ” tegasnya.

Saya berharap kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhu’afa ini bisa bermanfaat ” mudah mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi para penerima santunan dan menjadi amal baik kita dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini ” ujar Hermanto SH.

Dr. Hermanto SH, menjelaskan bahwasannya memberikan perhatian dan membantu masyarakat khususnya anak yatim piatu dan dhu’afa merupakan kewajiban kita semua ” dengan adanya pemberian santunan ini setidaknya bisa membantu mereka untuk mengatasi permasalahan apalagi menjelang hari raya Iedul Fitri dan dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini yang masih terjadi di Indonesia termasuk di Kabupaten Cirebon ” jelasnya.

Saya juga berharap semua yayasan,perusahaan atau pabrik yang ada dilingkungan wilayah desa kejuden termasuk orang orang yang mampu untuk terus memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar khususnya anak yatim piatu dan dhu’afa, harus terus berlanjut sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat sekitar ” tandasnya.

Kami memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhu’afa dilingkungan desa kejuden karena ini agenda tahunan ” semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan Insya Allah saya akan terus ikut membantu masyarakat dilingkungan wilayah desa kejuden ” pungkas Dr. Hermanto SH.

Sementara itu Kuwu desa Kejuden Nurkaedi menyampaikan dirinya mensupport kegiatan yang dilakukan oleh yayasan madrasah al Hidayah desa kejuden serta ucapan terima kasih atas perhatian dari ketua yayasan al Hidayah pada bulan suci Ramadhan sebab dibulan suci yang penuh maghfiroh ini sangat baik bagi kita untuk meningkatkan amal ibadah salah satunya berbagi dengan anak yatim piatu dan kaum dhu’afa, ucapnya.

Saya mengharapkan dibulan suci Ramadhan ini, mari kita berlomba lomba melakukan amal ibadah dalam ibadah shoum serta kepada yayasan madrasah al Hidayah desa kejuden dan masyarakat serta donatur termasuk ketua yayasan madrasah al Hidayah, perusahaan atau pabrik dilingkungan wilayah desa kejuden agar kegiatan seperti ini dan sosial lainnya terus berlanjut untuk mempererat talisilaturahmi, kekeluargaan dan kebersamaan, semoga pemberian ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya ” terima kasih kepada yayasan madrasah al Hidayah desa kejuden termasuk kepada ketua yayasan madrasah al Hidayah Dr. Hermanto SH, yang peduli terhadap warga dilingkungan wilayah desa kejuden khususnya kepada anak yatim piatu dan kaum dhu’afa, semoga bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua ” pungkas Kuwu desa Kejuden Nurkaedi.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: