E satu.com (Cirebon).
- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menghadiri pelantikan pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Cirebon Periode 2021-2025 di Pendopo Bupati Jalan Kartini Kota Cirebon, Jumat (4/6/2021).

Dalam pelantikan tersebut Dr. Hilmi Rivai, M.Pd dipercaya untuk menjadi Ketua FORKI Kabupaten Cirebon dan langsung dilantik Ketua FORKI Jawa Barat, Gianto Hartono.

Imron mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dan mengucapkan banyak terima kasih kepada kepengurusan yang lama.

“Mudah-mudahan FORKI di bawah kepengurusan yang baru yang dinahkodai oleh Pak Hilmi bisa membawa nama Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik dan mempunyai prestasi baik di tingkat Provinsi Jabar maupun Nasional,” kata Bupati Imron.

Pihaknya meminta FORKI untuk terus meningkatkan prestasi serta mencari bibit atlet muda di Kabupaten Cirebon.

“FORKI harus mengajak para generasi muda ikut dalam olahraga Karate ini. Karena harus ada generasi para atlet. Sebab olahraga harus menjadi budaya masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

Imron menjelaskan, selama ini nama Kabupaten Cirebon dalam bidang olahraga baik di tingkat Provinsi Jabar dan Nasional sangat diperhitungkan.

“Sehingga kami meminta kepada KONI  dan semua cabang olahraga lainnya harus bisa  membawa Kabupaten Cirebob untuk bisa berprestasi,” katanya.

Disinggung soal anggaran, kata Imron, pemerintah daerah mendukung dalam semua hal. Baik sarana dan prasarana serta anggaran.

“Kami terus membantu untuk semua cabor. Akan tetapi untuk anggaran sedikit tersendat karena adanya Recofusing akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua FORKI Jawa Barat, Gianto Hartono, SE meminta kepada pengurus FORKI yang baru agar mengurus prestasinya bukan mengurus pengurus sendiri.

“Banyak pengurus di cabor bukan mengurusi keprestasian tetapi mengurus kepengurusannya dulu. Mari kita urus prestasi atletnya karena PON sudah dekat.

Ia menjalaskan, pada PON 2012, FORKI Jabar hanya mendapatkan satu mendali emas saat PON. Bahkan, dengan tekad dan usaha pada PON 2016, FORKI Jabar menjadi juara umum PON.

Ditempat yang sama Ketua FORKI Kabupaten Cirebon, Dr.H. Hilmi Rivai, M.Pd mengatakan, target terdekat FORKI yakni mengikuti babak kualifikasi Porda Jabar 2021.

“Nanti tanggal 6 Juni 2021 di GOR Ranggajati ada BK Porda Jabar. Target kita jelas emas tetapi target minimal kita perak,” katanya.

Hilmi menjelaskan, pihaknya menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon untuk pencarian bibit atlet di tingkat sekolah.

“Nantinya kami dari FORKI akan melakukan MoU dengan Disdik supaya ada ekstrakurikuler untuk Karate di setiap sekolah,” katanya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: