E satu.com (Cirebon)
- Masyarakat yang terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sangat terbantu dengan telah diterimanya Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) tahun anggaran 2022.

Pemerintah Desa Pegagan Lor Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ini yang bersumber dari anggaran Tahun 2022 yang disalurkan kepada 176 KPM kepada jompo, disabilitas dan orang tidak mampu.

Kuwu Pegagan Lor Firyani menjelaskan, Penyaluran BLT DD tahap kedua ini diberikan sebanyak 3 bulan yang mana setiap KPM menerima Bantuan Langsung Tunai Sebesar Rp. 300.000 untuk setiap bulannya dengan total yang diterimanya sebesar Rp.900.000, Minggu (26/6/22).

" Saya juga menghimbau  kepada warga yang belum menerima BLT DD ini agar tidak terlalu iri kepada warga yang mendapatkan karena nanti untuk pembagian selanjutnya berdasarkan musyawarah akan kita bagikan jadi supaya semua masyarakat mendapatkan bantuan BLT DD ini, setiap penerima bantuan lainnya juga telah mengikuti regulasi yang sesuai dan peraturan yang telah ditetapkan," ucapnya.


Sesuai Peraturan dan regulasi yang berlaku yang mana setiap penerima bantuan ini bagi yang belum menerima bantuan lainnya serta regulasi lainnya terkait penyaluran BLT DD ini, kemudian kepada penerima manfaat agar bisa menggunakan dengan sebaik baiknya sesuai kebutuhan yang diperlukan," ujarnya

" Saya ucapkan terimakasih kepada perangkat desa, BPD, lokal Desa, RT RW yang sudah membantu dalam proses penyaluran BLT DD ini," pungkas Kuwu Firyani.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top