AKB


E satu.com (Cirebon)
- Percobaan pembakaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) 34.451.11, yang berlokasi disalah satu desa tepatnya di jalan Gunungjati Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon oleh seorang warga pada kamis ( 8/9/22 ) pagi membuat geger masyarakat setempat.

Seorang pria diketahui sudah beraksi menyulutkan api ke tangki bensin salah satu warga yang hendak mengisi BBM di SPBU tersebut.

Pria yang diduga merupakan warga Kabupaten Cirebon itu berhasil diamankan warga usai keluar dari area SPBU.

Berdasarkan hasil rekaman kamera pengawas yang diterima Wartawan E satu.com  pada 09.20 wib, diketahui pria yang menyulutkan api ke tangki bensin sepeda motor tersebut, berkepala pelontos dan berpakaian salur dengan celana berwarna abu-abu, masuk ke dalam area SPBU.

Setibanya di dalam SPBU, pria tersebut langsung menyalakan korek api dan langsung menyulutkannya ke tangki penampung salah satu warga yang hendak mengisi BBM.

Dalam rekaman kamera tersebut, pria pelontos itu dengan santai berjalan keluar area SPBU setelah api mulai menyulut tangki motor tersebut. Sejumlah warga dan pembeli BBM di SPBU pun kemudian menghadang dan mengamankan pria tersebut.

Sementara itu, petugas pengisian BBM di SPBU tersebut dengan sigap memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan ( APAR ) yang tersedia di samping dispenser pengisian.

Petugas keamanan SPBU, Arif Rahman mengatakan, sebelum melakukan aksi pembakaran, pria itu terpantau ikut mengantre dan tidak terlihat mencurigakan, Ia mengaku tidak menduga kalau pria nekat itu bakal mengeluarkan korek api.


Menurut Arif, berdasarkan keterangan beberapa warga, pelaku tersebut merupakan warga Kecamatan Gunungjati, namun, saat diamankan dan diinterogasi beberapa warga, pria tersebut terus memberikan perlawananan sambil mengumpat.

Beruntung, hanya dalam hitungan menit petugas dari Polres Kota Cirebon langsung datang ke lokasi dan langsung diamankan ke Mapolres Kota Cirebon di Jalan Vetetan Kota Cirebon " sekarang SPBU sudah beroperasi kembali jam 11 siang tadi " tutup Arif. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top