AKB


E satu.com (Cirebon) -
Warga masyarakat desa Dukuh kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon tumpah ruah dihalaman kantor desa Dukuh mengikuti acara sepeda santai dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 77, minggu ( 11/9/22 )

Sepeda santai dapat memompa semangat warga masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, start Maqbaroh Syekh Mengger Jati dan finish di balai desa Dukuh.

Kuwu desa Dukuh Muhammad Bisri, S, Sos, menuturkan, Alhamdulillah antusias warga khususnya anak anak begitu besar untuk mengikuti sepeda santai yang digelar pemdes Dukuh " hal itu bisa dimaklum lantaran setelah dua tahun kita tidak melaksanakan kegiatan seperti ini karena pandemi covid -19 dan baru tahun ini bisa dilaksanakan kembali secara terbuka, mudah mudahan ditahun depan akan semakin membaik dan semakin meriah " ucapnya kepada Awak Media .

" Sebagai bentuk kebahagiaan kami menyediakan doorprize dan hadiah utama, Alhamdulillah warga masyarakat desa Dukuh menikmati keseruan sepeda santai dan pembagian doorprize yang diadakan pemdes Dukuh untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 77 " tegasnya.

Menurut Kuwu Muhammad Bisri lewat salah satunya sepeda santai dapat mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama termasuk antar sesama warga masyarakat desa Dukuh, intinya dapat meniti dan membangun desa dengan kebersamaan " tetap berkarya dan berkreasi demi negeri, tunjukan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa yang besar dan yang menghargai jasa para pahlawan " katanya.

" Terima kasih kepada semua pihak, unsur dan elemen termasuk perangkat desa dan warga masyarakat desa Dukuh atas partisipasinya dalam rangka memeriahkan acara sepeda santai desa Dukuh " katanya.

" Momen peringatan HUT kemerdekaan RI ke 77 yang kita peringati beberapa waktu lalu harus dijadikan pelajaran akan pentingnya, masyarakat termasuk generasi muda untuk tidak melupakan sejarah khususnya para pejuang kemerdekaan, kita semua sudah sepatutnya untuk tetap mengingat jasa jasa para pahlawan kemerdekaan, mereka rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan yang saat ini, Alhamdulillah bisa kita rasakan manfaatnya " ungkap Kuwu Muhammad Bisri.

Melalui momen peringatan HUT kemerdekaan RI ke 77 diharapkan kesatuan dan kesatuan semakin terpatri " saya sebagai kuwu desa Dukuh menyampaikan terima kasih kepada panitia dan yang telah turut berpartisipasi demi terselenggaranya sepeda santai termasuk saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah mengikuti sepeda santai, In Syaah Allah tahun depan acara untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI seperti ini terus bisa digelar karena dapat meningkatkan gotong royong dan kebersamaan antar sesama warga masyarakat " terangnya.

" Mari kita bersama sama untuk terus meningkatkan rasa kebangsaan, kebhinekaan, pancasila dan NKRI " pungkas Kuwu desa Dukuh Muhammad Bisri, S,Sos. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top