BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Polres Indramayu  jajaran Polda Jabar melaunching Satkamling Wiralodra Presisi, di Desa Tugu, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Jumat (17/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Indramayu Ajie Prasetya, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Indramayu yang diwakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Yunadi.

Selain itu PJU Polres Indramayu, Kapolsek Jajaran Polres Indramayu, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Indramayu Drs. Muhammad Kasim, Kasat Pol PP Kab. Indramayu Teguh Budiarso, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Indramayu Drs. Sugeng Heriyanto, para Camat se Kabupaten Indramayu Tokoh Agama Kabupaten Indramayu, Tokoh Masyarakat Kabupaten Indramayu dan Tokoh Pemuda Kabupaten Indramayu.


Kapolres Indramayu AKBP Dr. M Fahri Siregar mengatakan, untuk membangkitkan semangat keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, kita bangkitkan kembali satkamling, dengan program lomba Pos Kamling mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

"Ya kami meresmikan Satkamling Wiralodra Presisi yaitu satuan kamling yang ada di Indramayu dan Alhamdulillah hari ini di resmikan secara serentak tiga ratus tujuh belas desa atau tiga ratus tujuh belas satkamling yang ada di wilayah kabupaten Indramayu,” tuturnya.

AKBP Dr. M Fahri Siregar menyampaikan, Satkamling ini merupakan pengamanan yang dilakukan secara swakarsa jadi otomatis butuh motivasi dari seluruh masyarakat yang ada di desa-desa untuk bisa menggerakkan satkamling ini dalam rangka mewujudkan kamtibmas di wilayahnya.

"Insyaallah apabila kita semua bisa berkolaborasi maka keamanan dan ketertiban bisail ini bisa terwujud," katanya lagi.

Menurut Kapolres, kebersamaan masyarakat dalam desa, menjaga kebersihan, dan mendukung program pemerintah menjadi prisai terbaik dari tindak kejahatan yang ada di daerah dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Selain membangun puluhan satkamling, Polres Indramayu membekali Linmas yang berjaga di pos tersebut dengan bela diri serta langkah langkah pencegahan dini ancaman dan gangguan keamanan dan ketertiban.

Diharapkan, dengan cara tersebut sistem keamanan lingkungan merupakan usaha bersama dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal semua bentuk ancaman dan gangguan keamanan dan ketertiban.


“Untuk mewujudkan semua itu diperlukan kesadaran dan partisipasi masyarakat bidang keamanan dan ketertiban, dan menjadi potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan untuk menumbuhkembangkan sikap, kepekaan setiap individu dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di setiap lingkungan masyarakat,” tutup Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top