BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Kekuatan Fisik dan Kesehatan Jasmani seluruh personil Dinilai, Bag Sumda  Polres Majalengka Menggelar kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan di Mapolres Majalengka. Jumat (17/2/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Sumda KOMPOL Dadan Sudirman menyebutkan, kegaiatan ini rutin dilaksanakan Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) Polres Majalengka setiap enam bulan sekali.
 
Dikatakannya, hal ini dilaksanakan untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik serta kesehatan jasmani personil Polri, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”ujar Dadan.

Kegiatan Tes ini diikuti Seluruh Personil Polres Majalengka dan Polsek Jajaran Polres Majalengka, Tes kesamaptaan jasmani merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik personil Polri,"ungkapnya.

"Kegiatan ini wajib diikuti seluruh personil Polres Majalengka dan Polsek Jajaran yang mana kita sudah melaksanakan selama tiga hari. Mulai dari tanggal 14 Pebruari dan terakhir hari ini tanggal 17 Pebruari 2023," sambungnya.
 
Dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, terbagi semester 1 dan semester 2, Tes meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull Up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run.
 
Tes Kesamaptaan Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatan setiap enam bulan sekali,”terang Dadan.


“Hasil TKJ antara lain dapat digunakan untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan bagi anggota Polri. Nilai TKJ sangat berpengaruh bagi karir personel kepolisian dimasa yang akan datang,”pungkasnya. (Yok) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top