BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Guna memenuhi kebutuhan organisasi Korps Brimob, pembinaan karier, pemberian pengalaman dan wawasan, serta peningkatan kemampuan Anggota. 

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan upacara serah terima jabatan perwira. bertempat di Lapangan Markas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Senin (6/2/23).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kompol Apt Bagus Amrulloh Nurul Immawan, Farm.,S.I.K, memimpin upacara serah terima jabatan perwira Danki, Danton dan jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat utama serta dihadiri personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Rotasi alih jabatan di lingkungan Polri dalam hal ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi, sekaligus penyegaran personel dan organisasi.

Upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu sebagai ikhtiar untuk senantiasa tetap kuat, lebih solid, dan lebih siap, guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Selain itu, penting untuk dipahami bahwa sebagian bagian dari pengembangan organisasi, maka pergantian jabatan ini pun merupakan upaya yang tidak terpisahkan untuk mewujudkan visi dan misi besar sebagai institusi penegak hukum yang terus senantiasa dapat diandalkan.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kompol Apt Bagus Amrulloh Nurul Immawan, Farm.,S.I.K melalui Pasi Ops Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKP Abang Mulyana, SH, mengatakan, " setiap alih tugas, mutasi, dan promosi yang ditandai dengan diselenggarakannya prosesi dan acara pelantikan dan penyumpahan seperti sekarang ini, hendaknya tidak sekadar dipandang sebagai sebuah rutinitas dan kegiatan seremonial belaka, namun lebih dari itu harus dianggap sebagai pengingat, bahwa tugas maupun jabatan yang diterima dan diserahkan merupakan sebuah kepercayaan yang membawa konsekuensi tanggung jawab untuk diemban dan dilaksanakan dengan baik, amanah, kerja keras, penuh kesungguhan, dan keikhlasan.


" Sebuah jabatan, kewenangan dan kedudukan apapun dan dimanapun, hendaknya diniatkan sebagai kesempatan baik dan terhormat, guna menjadikannya sebagai ladang pengabdian untuk melakukan sesuatu yang terbaik, agar penegakan hukum yang kita upayakan selalu yang memberikan manfaat besar bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucap Abang Mulyana.

Pasi Ops Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar juga menambahkan " pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi dan selaku Pasi Ops Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, mengucapkan selamat kepada Iptu Jajang yang telah dilantik sebagai Danki 4 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar menggantikan Danki 4 AKP Taryat, SE.MH, yang akan menjabat sebagai Danki 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

" Saya berharap semoga saudara dapat mengemban tugas yang telah dibebankan kepada saudara dan menjaga kepercayaan pimpinan dengan sebaik baiknya. Saya yakin penempatan saudara pada posisi yang baru akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat, sehingga kesatuan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dapat terus bergerak dan berkarya. Mari kita kembalikan marwah serta tingkatkan kepercayaan publik pada Kepolisian Negara Republik Indonesia " pungkas Pasi Ops Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKP Abang Mulyana, SH. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top