E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka maraknya geng motor, Kapolres Majalengka AKBP EDWIN AFFANDI,S.I.K , M.H melalui Kapolsek Ligung AKP Diding Sunandi, SE, Polres majalengka melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas terkait maraknya geng motor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, kamis (2/2/23) bertempat di SMK PB Ligung Lor Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka dan dihadiri oleh kepala SMK PB Ligung, guru - guru, wali murid dan siswa siswi SMK PB Ligung kabupaten majalengka.

Menurut Kapolsek Ligung AKP Diding Sunandi, SE pada awak media E Satu Com, bahwa kegiatan himbauan kamtibmas ini dilaksanakan bertujuan agar siswa siswi khususnya siswa siswi SMK PB Ligung Lor, pihak sekolah baik Kepsek maupun para guru dan orang tua wali murid serta masyarakat tetap selektif, teliti, tenang, tidak panik serta waspada menyikapi serta menanggapi berita yang berkembang terkait geng motor, jelasnya.

Saya meminta masyarakat termasuk siswa siswi, Kepsek maupun para guru dan wali murid tidak mudah terprovokasi oleh kabar yang beredar, yang belum jelas kebenarannya " berita yang tersebar harus dicari terlebih dahulu kebenarannya agar masyarakat termasuk siswa siswi, kepsek dan para guru serta wali murid tidak lagi termakan berita geng motor yang dapat meresahkan " tegasnya.

Jangan segan segan untuk bertanya dan meminta bantuan kepada salah satunya pihak kepolisian termasuk Bhabinkamtibmas terkait beredarnya geng motor " manfaatkan layanan layanan kepolisian baik melalui layanan bhabinkamtibmas didesa setempat, Polsek Ligung dan Polres Majalengka untuk setiap berita geng motor yang meresahkan " ungkap Kapolsek AKP Diding Sunandi.


Kegiatan himbauan kamtibmas ini guna memberikan edukasi, kami wajib memberikan pemahaman agar siswa siswi tidak takut ketemu geng motor akan tetapi tetap waspada " mari kita bersama sama menjaga kondusivitas diwilayah termasuk disekolah " tandasnya.

Di SMK PB Ligung kami juga menyampaikan himbauan untuk tidak percaya berita hoax atau berita bohong tentang geng motor yang ramai, jangan takut untuk pergi ke sekolah dengan adanya isu geng motor yang ramai karena dapat mengganggu Kegiatan Belajar mengajar (KBM) dan mengajak kepada siswa siswi SMK PB Ligung agar jaga kamtibmas " terang AKP Diding Sunandi.

Alhamdulillah, kegiatan himbauan kamtibmas berjalan dengan aman dan lancar " kegiatan himbauan kamtibmas ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kedekatan anggota Polri termasuk anggota Polsek Ligung dengan siswa siswi serta saya berharap kegiatan himbauan kamtibmas ini bermanfaat " harapnya.

" Kita tetap menjaga kekompakkan dan kebersamaan baik dengan masyarakat, pelajar, pihak sekolah maupun Kepsek dan para guru serta wali murid, ini tentunya sebagai bukti bahwa Polri termasuk Polsek Ligung selalu ada dan hadir ditengah tengah masyarakat untuk melindungi, mengayomi dan melayani " tutup Kapolsek Ligung AKP Diding Sunandi, SE.


Sementara itu Kepala SMK PB Ligung, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan himbauan kamtibmas ini, semoga bermanfaat untuk kita semua dan saya harap kegiatan seperti ini berkelanjutan, pungkasnya. (yok )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top