BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Indramayu) - 
Kodim 0616 Indramayu melakukan kegiatan kunjungan Demplot Sawah Bios 44 DC tepatnya di Lokasi Pertanian Demplot Ketahanan pangan wilayah Koramil 1602 Sindang Desa Karanganyar Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, Rabu (8/2/2023)

Dalam kegiatan peninjauan tersebut di ikuti Danramil 1602 Sindang Kapten Inf Effendi beserta anggota, Danramil 1601 Indramayu Kapten Inf Disman beserta anggota, Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616 Indramayu Ny. Dini Andang Radianto beserta pengurus, Camat Indramayu yang di Wakili Sekmat Dodi Suprayogi, Ka UPTD kecamatan Indramayu Lia Fitriyani, mahasiswa Fakultas Pertanian UNWIR Indramayu dan puluhan petani di wilayah setempat.

Danramil 1602 Sindang Kapten Inf Effendi menjelaskan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa penggunaan Bios 44 DC tidak hanya untuk kebutuhan pertanian padi, tapi semua kebutuhan yang lainnya bisa di gunakan.

“Selain di gunakan untuk kebutuhan padi bisa juga di gunakan untuk kebutuhan peternakan atau hewan ternak dan kebutuhan budidaya perikanan,” kata Danramil Sindang.

Danramil Sindang menambahkan terkait penggunaan Bios 44 DC antara yang menggunakan Bios 44 DC dan yang tidak menggunakan Bios 44 DC untuk kebutuhan pupuk organik banyak perbedaan yang sangat signifikan, baik kebutuhan pupuk organik maupun obat obatan yang lainnya.

"Perbandingan lahan sebelum menggunakan Bios 44 DC sampai dengan mengeluarkan kos untuk oupuk organik sampai dengan Rp. 7 juta lebih. Namun setelah menggunakan Bios 44 DC kebutuhan pupuk organik cukup Rp. 3 juta Lebih,” katanya.


Sementara Camat Indramayu yang di wakili Sekmat Indramayu Dody suprayogi mengungkapkan setelah mengikuti dan melihat langsung lokasi lahan yang menggunakan Bios 44 DC dengan lahan yang tidak menggunakan.

"Setelah meninjau dan melihat langsung lahan pertanian padi tersebut, memang banyak perbedaan dari hasil padi yang bagus hingga kos yang di keluarkan untuk pupuk organik juga beda jauh. Wilayah Kecamatan Indramayu sendiri beberapa desa sudah menggunakan Bios 44 DC untuk pertanian padi yang sudah berjalan di wilayah Desa Singaraja,” pungkasnya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top