BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Desa WaruGede Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon melakukan proses pemilihan BPD periode 2023 - 2029 secara door to door atau dari rumah ke rumah beberapa hari yang lalu.

Door to door atau dari rumah kerumah, kami lakukan sebagai cara untuk menjalankan demokrasi yakni pemilihan BPD secara langsung " BPD WaruGede 2017 - 2023 habis masa baktinya sekitar maret 2023, pemilihan BPD ini, kami laksanakan sesuai Peraturan Bupati Cirebon dan yang memilih adalah masyarakat termasuk juga pemerintah desa dan lembaga desa seperti rt, rw, MUI, karang taruna dan LPM " kata Kuwu Sumari, selasa (7/2/23)

Selesai pemilihan, langsung dilaksanakan penghitungan suara, yang terpilih adalah Indah Setiawati, mauladan Pramudiaz, Ayipudin, Syahidin, Abdurrohim, Ade Setiadi, M. Rifki Fitriansyah, Imron Rosyadi dan Vindiarti Agustin, tegasnya.

Alhamdulillah, pemilihan secara door to door BPD WaruGede berjalan lancar dan sukses " jelas ini menunjukkan keterbukaan dan transparansi, tidak ada intervensi karena proses pemilihanpun dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang ada didalam mewujudkan kesadaran bahwa demokrasi telah tertanam " ucap Kuwu Sumari.

Kami pemerintah desa WaruGede memberi apresiasi kepada panitia yang telah menjalankan kegiatan pemilihan atau pengisian anggota BPD sesuai tahapan tahapan yang ada pada Perbup terkait tata cara pemilihan atau pengisian BPD, terangnya.


Saya berharap BPD WaruGede terpilih bisa bekerjasama sesuai dengan tupoksi BPD dan bisa lebih memajukan desa WaruGede " Dengan pemilihan BPD, In Syaah Allah terjalin hubungan yang baik antara pemerintah desa dan BPD sehingga dapat mewujudkan desa WaruGede yang lebih maju dan mandiri serta dengan masyarakat desa WaruGede yang sejahtera dan makmur " pungkas Kuwu desa WaruGede Sumari. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top