E satu.com (Indramayu)
- Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, bersama Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, melakukan silaturahmi ke kediaman Ketua PCNU Kabupaten Indramayu Kyai Muhammad Mustofa, di wilayah Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Selasa (21/2/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim menyampaikan, silaturahmi ke kediaman Ketua PCNU Kabupaten Indramayu ini dalam rangka menjalin sinergitas antara Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu dengan tokoh agama di Kabupaten Indramayu. 

"Selama ini hubungan TNI- Polri dengan PCNU Kabupaten Indramayu sudah berjalan baik. Sehingga kami berharap kesempatan ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi lebih baik lagi," ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut, lanjut Ipda Tasim, Kapolres Indramayu mengajak para kiyai NU dan seluruh warga NU Kabupaten Indramayu untuk sama-sama mendukung Polres Indramayu dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Kami berharap kepada para tokoh agama di Kabupaten Indramayu tetap mendukung dan membantu TNI – Polri dalam menjaga Kamtibmas, dan memberikan pemahaman terkait radikalisme serta meredam segala bentuk isu-isu provokasi di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Diharapkannya, dengan meningkatnya sinergisitas antara TNI-Polri dengan tokoh agama bisa menekan potensi gangguan Kamtibmas.

"Kami tidak mungkin bisa menjaga situasi tetap kondusif sendirian di Kabupaten Indramayu ini tanpa ada dukungan dari ulama dan seluruh lapisan masyarakat," ungkap Ipda Tasim.


Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu Kyai Muhammad Mustofa menyampaikan, kegiatan ini guna menciptakan kondisi aman, dalam kehidupan sitisuai dalam menjalankan kehidupan dan beribadah keagamaan, untuk itu pentingnya silahturahmi.

"Tentu nya kehadiran Kapolres dan Dandim, wujud dan bagian dari koordinasi keamanan merupakan tanggungjawab bersama guna mewujudkan kedamaian, selebihnya yang terpenting untuk menjaga kondusif dan Kondusifitas di Kabupaten Indramayu," jelasnya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top