Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Sat Lantas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Angga Handiman, mengunjungi SMK NU Kaplongan, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi Ops Keselamatan Lodaya Tahun 2023 Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Angga Handiman mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendisiplinkan Siswa-siswi tentang tertib berlalulintas.

AKP Angga Handiman menambahkan, ada 7 (tujuh) prioritas operasi keselamatan lodaya tahun 2023 diantaranya Menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 (satu), tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, melebihi batas kecepatan saat berkendara, menggunakan knalpot bising serta pengemudi yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol.


“Tujuannya untuk menekan angka pelanggaran dan menekan angka kecelakaan/fatalitas korban kecelakaan, guna terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” ujar AKP Angga Handiman didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Jumat (10/2/2023).

Dalam kesempatan itu juga Sat Lantas Polres Indramayu membagikan sejumlah helm kepada pelajar SMK NU Kaplongan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan dalam berkendara. 

Di akhir kegiatan Kasat Lantas AKP Angga Handiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelajar yang sudah meluangkan waktunya dan bersama-sama dalam menjaga kamseltibcar lantas di Indramayu.


”Ayo kita patuhi peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” pesannya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top