BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Maraknya informasi hoak penculikan anak, sempat membuat masyarakat khususnya orang tua resah. Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar tidak tinggal diam meresponnya.

Di wilayah Kabupaten Cirebon, personil Kompi 2 berupaya menjaga kondusifitas Kamtibmas tetap aman. Patroli semakin digiatkan, terutama di saat waktu rawan.

Personil Kompi 2 Yon C Brimob Jabar turun langsung ke warga. Menghimbau anak anak agar tidak panik dan jangan mudah percaya informasi beredar seputar penculikan anak.

Seperti dilaksanakan personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Briptu Reynaldo, senin (20/2/23), dengan mendatangi sejumlah anak anak yang sedang duduk di pos kamling di wilayah pasindangan.

" Kami sampaikan ke anak anak agar lebih hati-hati terhadap orang yang belum dikenal. Mengenai maraknya informasi dugaan penculikan anak sampai saat ini belum ada kejadian, bahwa informasi tersebut adalah hoaks," ujar Briptu Reynaldo.

Hal sama juga diutarakan, Komandan Kompi (Danki) 2 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKP Roni Yudiansyah, SH bahwa informasi yang beredar terkait dugaan percobaan penculikan anak memang banyak beredar, setelah kami tindaklanjuti bahwa berita tersebut adalah hoaks. Anggota Kompi 2 terus berupaya mengungkap penyebaran berita hoaks ini.


Segala informasi hoaks yang tersebar memang meresahkan masyarakat, karena itu personil Kompi 2 menghimbau agar kita bijak menerima pesan. " Sering sebelum sharing. Informasi melalui media sosial misalnya begitu cepat menyebar, mari saling memfilter dan mengingatkan lainnya bahwa jangan mudah percaya berita hoax," kata Danki 2 AKP Roni Yudiansyah, SH.

Bila ada masyarakat yang mengetahui adanya informasi dugaan penculikan anak atau kejahatan lainnya, dapat segera melaporkan ke polisi terdekat. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top