BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -  Dengan dilatar belakangi Kecamatan  Bantarujeg Kabupaten Majalengka secara geografis terletak di daerah pegunungan dengan konstur tanahnya perbukitan ditambah mata pencaharian masyarakatnya mayoritas Petani / Pekebun.

Pada hari ini melalui "Program Presisi Polri" Polsek Bantarujeg Polres Majalengka bersama masyarakat Desa Cinambo Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka mengadakan penghijauan dengan membudayakan menanam Pohon dilingkungannya warga. Selasa (21/2/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi S.I.K,.M.H. melalui Kapolsek Bantarujeg  Polres Majalengka IPTU Yayan Sopiana SAP.,M.A.P mengatakan bahwasannya "Polisi peduli Penghijauan ini manfaatnya sangat besar sekali diantaranya untuk kelangsungan hidup sekarang dan dimasa yang akan datang.

Selain itu, Bisa mencegah erosi tanah yang  disebabkan oleh angin dan air hujan yang berturut-turut, menjaga struktur tanah agar tidak rusak, menjaga keaneka- ragaman satwa agar tetap lestari juga dapat menyuburkan tanah yang bisa dijadikan sebagai lahan pertanian untuk bercocok tanam"pungkasnya.

Antusias masyarakat Desa  Cinambo saat penanaman sangat bagus terlihat dari semangat  gotong royongnya, Bapak Tatan selaku Kaur umum Desa Cinambo yang mewakili warga menyampaikan " Terimakasih Kepada Kepolisian khususnya Bapak bapak Polisi 
dari Polsek  Bantarujeg  yang selalu peduli di segala hal, termasuk membimbing kami untuk selalu menjaga kelestarian alam agar terhindar dari bencana alam.


"Kita berharap penanaman pohon pelindung dan pohon produktif ini mampu memberikan dampak yang positif memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya melestarikan alam guna kelangsungan hidup untuk anak cucu kita, mengurangi dampak terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan lain lain, serta yang paling penting  setelah penanaman ini jangan hanya ditanam terus ditinggal, kita masih punya kewajiban dan rasa  tanggungjawab bersama untuk merawatnya" ujar Kapolsek Bantarujeg Iptu  Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P. (Yok) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top