AKB


E satu.com (Majalengka) - Sebagai upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kemitraan yang harmonis, Anggota Sat Lantas Polres Majalengka Bripka Baban dan Brigadir Jejen melaksanakan sambang dengan mendatangi TK Santikawangi Desa Kawunghilir Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.

"Kedua anggota Satlantas Polres Majalengka menyambangi anak TK yang sedang belajar pengenalan lingkungan dialun-alun Kabupaten majalengka untuk memberikan motivasi dan semangat belajar sebagai generasi penerus bangsa, Jumat (17/2/2023).

Adapun tujuan dari kegiatan sambang ke TK Santikawangi yang sedang belajar pengenalan lingkungan di alun-alun Kabupaten Majalengka untuk memberikan himbauan kamtibmas dan sekaligus menyampaikan motivasi dan semangat belajar kepada anak – anak sekolah agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan Bangsa dan selalu waspada supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Kedatangan Anggota Sat Lantas Polres Majalengka disambut hangat oleh para Guru, dan murid-murid TK, kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Anggota Sat Lantas, untuk bercengkrama dengan mereka, dan terlihat begitu cerianya di wajah lugu anak-anak TK ini ketika dikunjungi Pak Polisi.

Menurut salah satu Petugas Bripka Baban, dengan berinteraksi secara langsung diharapkan anak-anak lebih mengenal sosok polisi. Sehingga anak-anak paham bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti namun merupakan sahabat bagi anak-anak."pungkasnya.


Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas AKP Ngadiman mengatakan, kegiatan polisi sahabat anak merupakan salah satu program kepolisian untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Termasuk menghindari anak-anak takut terhadap polisi.

"Dengan cara pendekatan seperti itu, maka anak-anak akan lebih mengenal dan lebih dekat dengan polisi, sehingga tidak ada lagi kesan takut dengan polisi melainkan menjadi sahabat polisi” ungkapnya. (Yok) 

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top