BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Indramayu)
- Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil setempat dan Pemdes Mekargading melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air di lingkungan Desa Mekargading, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/2/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulain TNI-Polri dan Pemdes Mekargaing dalam ranga Padat Karya Pembersihan Saluran Air. 

Kapolsek menyampaikan, kegiatan Baksos bersih-bersih saluran air dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan bersih.

“Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan,” kata Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Mekargading Bripka Windu, Babinsa Desa Mekargading Pelda Asim, Kepala Desa Mekargading beserta pamong dan Para ketua RW dan ketua RW Desa Mekargading gotong-royong memberishkan saluran air yang dipenuhi sampah dan lumpur.

“Saluran air yang dibersihkan tersebut kondisinya memang sudah banyak sampah dan lumpur, sehingga perlu segera ditangani,” terangnya.

Kapolsek menyebut, kegiatan bakti sosial ini sengaja dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir yang diakibatkan curah hujan yang akhir-akhir ini.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas Bripka Windu juga menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Selain untuk menciptakan suasana lingkungan yang sehat juga sekaligus mengantisipasi terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran air,” ujarnya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top