BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang) -
Memasuki  Pileg dan Pilpres 2024, sepertinya  cukup banyak para ketua RT yang sedikit kesulitan mencari anggota KPPS yang dinilai berpengalaman dan bisa bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

Seperti yang terjadi dilingkungan RT 03 /08 Kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Warga sekitar yang sudah berpengalaman  menjadi  anggota KPPS di Pemilu sebelumnya, menolak saat di tawarkan menjadi anggota KPPS , khususnya  posisi sebagai Ketua KPPS.

" Iya  Ketua RT , sudah beberapa kali menawarkan kepada saya untuk menjadi ketua  KPPS  Pileg dan Pilpres 2024

Dari Pemilu ke Pemilu saya selalu di jadikan Ketu KPPS, dan untuk Pemilu 2024 saya gak mau menjadi Ketua KPPS  , selain  tanggung jawabnya  sangat besar saya juga sedikit trauma dengan Pemilu kemarin  "  Kata Asep warga setempat yang dinilai cukup  berpengalaman menjadi ketua KPPS.

Asep pun menjelaskan , menjadi  ketua KPPS resiko atau konsekuensinya cukup besar , tetapi kurang mendapatkan apresiasi dari para pemangku kebijakan .

" Anggota KPPS   adalah salah satu pejuang demokrasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan keberhasilan proses Pemilu sangat tergantung kepada anggota KPPS yang bertugas sebagai garda terdepan,  namun sayang setelah Pemilu selesai , para pemangku kebijakan kurang memberikan apresiasi kepada mereka , terlebih dari mereka yang sudah terpilih menjadi anggota dewan  , Kota, Kabupaten, Provinsi maupun RI ", ujar Asep.

" Buktinya, dalam proses Pemilu kemarin  banyak   anggota  KPPS yang gugur , meninggal dunia setelah menjalankan tugasnya , namun jarang terdengar adanya  sentuhan empati atau rasa  bela sungkawa dari para pemangku kebijakan dan dari Caleg terpilih , khususnya  dari  Bapak Jokowi yang pada saat itu terpilih menjadi  Presiden RI untuk kedua kalinya ", pungkas Asep

(   Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top