BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - petugas Pam TPS dari Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar masih terus melakukan pengamanan di area Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam proses penghitungan surat suara dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Wilayah Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka. Pada Rabu malam (14/2/2024).

Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan jalannya proses penghitungan suara berlangsung dengan lancar dan kondusif. Meskipun atmosfir politik mungkin tegang, namun petugas Pam TPS berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Padal Pam TPS Wilayah Kecamatan Cingambul, IPTU Budiman Hidayat, menegaskan pentingnya peran petugas Pam TPS dalam menjaga keamanan selama proses penghitungan suara. "Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa pemilu ini berjalan dengan tertib dan aman. Petugas Pam TPS siap memberikan pengamanan yang optimal untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para pemilih serta penyelenggara pemilu," ujar IPTU Budiman.

Dalam situasi yang serba dinamis, petugas Pam TPS di lapangan tetap tenang dan profesional dalam menangani setiap potensi gangguan keamanan. Mereka dilengkapi dengan peralatan dan pengetahuan yang memadai untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi selama proses penghitungan suara.

Selain itu, IPTU Budiman juga menekankan pentingnya kerja sama antara petugas Pam TPS dengan pihak terkait lainnya, seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan aparat keamanan lainnya, untuk memastikan pengamanan yang efektif dan efisien.

Diharapkan, dengan adanya pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antara semua pihak terkait, proses penghitungan suara pemilu ini dapat berlangsung dengan lancar dan hasilnya dapat diterima oleh semua pihak. Kondusifitas selama proses pemilu menjadi kunci utama dalam mewujudkan demokrasi yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top