BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Polres Majalengka Polda Jabar semakin mengoptimalkan upaya menjalin komunikasi yang humanis antara warga dengan pihak kepolisian melalui program Patroli Dialogis. Program ini tidak hanya menjadi wadah untuk berinteraksi secara positif dengan masyarakat, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan imbauan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Minggu ini (24/3/2024), Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota, Bripka Jejen, melakukan kunjungan ke seorang abang becak yang beroperasi di bunderan Munjul Kabupaten Majalengka. Dalam pertemuan tersebut, Bripka Jejen tidak hanya berbincang santai dengan abang becak tersebut, tetapi juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati serta mengajak mereka untuk segera melapor apabila menemui gangguan kamtibmas.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menyatakan pentingnya program Patroli Dialogis dalam membangun hubungan yang harmonis antara warga dan kepolisian. "Kami terus mengupayakan agar komunikasi antara pihak kepolisian dan masyarakat semakin terjalin dengan baik. Patroli Dialogis menjadi salah satu cara kami untuk mencapai hal tersebut," ujar AKP Iwan.

Selain memberikan imbauan secara langsung kepada masyarakat, program Patroli Dialogis juga menjadi kesempatan bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka kepada pihak kepolisian. Dengan demikian, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Warga Majalengka diimbau untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dan berperan sebagai mitra kepolisian dalam menjaga ketertiban. Apabila menemui situasi yang mencurigakan atau mengalami gangguan kamtibmas, masyarakat dapat segera melaporkannya kepada Polsek Majalengka Kota atau menghubungi Call Center 110 Polres Majalengka Polda Jabar.

Dengan terus ditingkatkannya program Patroli Dialogis, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top