Elektronifikasi Permudah Sistem Pembayaran.
E satu.com (Crb)-Bank Indonesia (BI) selaku regulator sistem pembayaran membeberkan alasan elektronifikasi pembayaran gerbang tol atau pembayaran non tunai jalan tol wajib menyediakan perlatan pendukungnya.
Abdul Rahman Manajer Unit Pengawasan sistem pembayaran dan keuanhan Inklusif mengatakan selain memudahkan  dalam transaksi pembayaran , alasan utama elektronifikasi gerbang tol semata-mata untuk mengurangi kemacetan.
"Sudah pasti atasi kemacetan. Bayangkan di tol kita harus antre karena membayar tunai. Berapa habis ongkos ekonomi seperti Bbm
Hal ini dikarenakan, pengguna uang elektronik di jalan tol presentasenya semakin meningkat sejak dilakukannya sosialisasi pembayaran non tunai.
"Dan semakin meningkat persentase yang jalan tol yang sudah memakai kartu ya, juga sudah semakin baik. Jadi optimis bahwa tanggal 31 bisa aturan " katanya
Dengan penerapan pembayaran non tunai ini, maka pengelola jalan tol tak lagi memerlukan petugas di gerbang. Bagaimana nasib para karyawannya.  hal tesebut yang membuat masyarakat bertanya-tanya dampak dari di berlakukannnya  sistem elektronifikasi .(Pgh)

Post A Comment: