Polres Cirebon Kota Gelar Apel Patuh Lodaya 2018
E satu.com (Crb)- Dalama rangka melaksanakan operasi patuh lodaya 2018 jajaran  Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Cirebon Kota melaksanakan apel gelar pasukan operasi Patuh Lodaya 2018 dengan melibatkan seluruh jajaran anggota satuan lalu lintas dan dibantu jajaran Dishub, TNI serta Satpol PP, dipimpin olek Kabag Op Kompol Purnama ,Kamis ( 26 April 2018)
Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya mengatakan sasarannya yang menjadi fokus operasi ini adalah pelanggaran utama di wilayah hukum Cirebon.
” Di mana masih banyaknya pelanggar berupa tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur yang ditetapkan  berboncengan lebih dari satu orang, melawan arus dan melanggar palang pintu kereta,” jelasnya.
Operasi Patuh Lodaya 2018 berlangsung mulai tabggal 26 april hingga 9 Mei mendatang. Rezkhy menyebutkan, Polres Cirebon Kota bersama TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP akan menerjunkan sebanyak 150 personil.
” Untuk pelanggaran-pelanggaran tentunya akan kami tegakkan di mana 50% adalah penindakan berupa tilang, 30% berupa teguran dan 20% nya yaitu kegiatan yang bersifat Simpati yaitu kita himbauan ke sekolah sekolah untuk mensosialisasikan tentang Tertib Berlalu Lintas,” katanya
Bentuk sinergi dengan TNI dalam operasi ini, Rezky mengatakan, adalah untuk memberikan sosialisasi kepada jajaran TNI dalam rangka operasi Patuh Lodaya 2018, agar nantinya dapat
Operasi Patuh Lodaya 2018 berlangsung mulai tabggal 26 april hingga 9 Mei
disosialisasikan kepada rekan – rekannya untuk dapat mematuhi peraturan lalu lintas selama di jalan.
Rezky menambahkan untuk jajaran Satpol PP juga mengajak untuk bekerjasama khususnya di wilayah yang banyak pedagang kaki lima seperti Pasar Kramat, Pasar Kanoman untuk ditertibkan.
“Selama operasi patuh diharapkan tidak ada lagi pedagang kaki lima yang memakan badan jalan sehingga mengganggu lalu lintas,” ujarnya.
Rezkhy menambahkan  akan bekerjasama dengan instansi terkait seperti dinas perhubungan agar mempersiapkan sejak dini menjelang operasi ketupat, kepada kendaraan truk maupun bus yang akan  melaksanakan mudik bersama agar di cek kembali kelayakan kendaraannya.(pgh)

Post A Comment: