Polres Cirebon Nyatakan Perang Dengan Narkoba Dan Minuman Oplosan
E satu.com (Crb) - Satuan Reskrim Polsek Lemah Abang  berkoordinasi dengan Sat Narkoba dipimpin oleh Kasat   Narkoba Polres Cirebon AKP JONI, S.H., M.H. menggrebek rumah yang di curigai memproduksi dan menjual minuman oplosan jenis ciu.
Pabrik minuman keras (Miras) jenis ciu yang dibongkar Satuan narkoba (Satnarkoba) Polres Cirebon dijual di wilayah Kabupaten Cirebon, Kuningan hingga ke Brebes. Satnarkoba mengamankan dua tersangka, RWP (19 tahun) dan PS (44 tahun) warga Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon.
Berdasarkan pengakuan tersangka PS, penjualan dilakukan online dan manual dengan cara memasok di beberapa warung. PS menggunakan media sosial facebook untuk menjual ciu ke beberapa pelanggan terutama di wilayah Kuningan dan Brebes.
“Saya menggunakan media sosial untuk jual ciu. Ciu itu didatangkan dari Solo kemudian dioplos lagi supaya mendapat untung lebih,” kata PS saat diwawancara wartawan, Jumat (27 april 2018)
PS mengaku pihaknya hanya mengoplos ciu dengan air mineral kemudian dimasukan dalam botol. Kemudian PS dibantu RWP akhirnya menjual dengan cara mendatangi warung-warung serta media online.
Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, SIK. MSi didampingi Kasat Narkoba, AKP Joni, SH, dan KBO Narkoba, Iptu Eris Doris mengatakan  para tersangka diduga melanggar pasal 204 KUHP ayat 1 jo Pasal 135 UU RI no 18 tahun 2012 tentang Pangan Jo Pasal 17 JO pasal 51 ayat 1 Perda Kabupaten Cirebon no 7 tahun 2015.
Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, SIK. MSi didampingi Kasat Narkoba, AKP Joni, SH, dan KBO Narkoba, Iptu Eris Doris
“Keduanya diancam pidana penjara maksimal selama 15 tahu  penjara,” ungkap Kapolres Cirebon.
Suhermanto menambahkan penangkapan miras berawal ketika polisi mendapat informasi adanya penjualan miras di wilayah Lemahabang. Kemudian dilakukan penyelidikan hingga akhirnya berkembang ke pabrik di kawasan Lemahabang. Polisi mengamankan 45 dus besar, 18 belas dus kecil, 39 bungkus ciu, segel kemasan, drum .dan pihaknya kan terus memberantas minuman oplosan untuk menghindari banyaknya jatuhkorban."ungkapnya

            

Post A Comment: