Menteri Perdagangan Jamin Harga Tidak Akan Naik Menjelang Idil Fitri 1439
E satu.com.(Crb) -Harga bahan pokok di beberapa pasar di  Kota Cirebon, Jawa Barat, cenderung stabil menjelang Lebaran 2018. Namun, harga daging ayam masih tinggi. Hal itu terungkap dalam kunjungan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Pasar Kramat dan Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Selasa (29 Mei 2018).
Harga bahan pokok yang stabil antara lain daging sapi Rp 120.000 per kilogram (kg),Tekor yang semula Rp 25.000 per kgkg sekarang turun menjadi Rp 23.000  per kg sedangkan untuk cabe dan bawang masih stabil.
Tingginya harga ayam potong dikarenakan harga pakan masih tinggi.
Sementara itu pedagang masih belum mau menjual daging sapi import dari bulog karena tidak semua pedagang punya mesin pendingin karena kalau tifak pakai mesin pendingin tiga hari saja warna sudah berubah dan juga konsumen lebih menyukai daging lokal yang masih segar.
Perdagangan Enggartiasto Lukita di Pasar Kramat dan Pasar Kanoman, Kota Cirebon,
Menteri perdagangan Enggartiasto Lukita dalam kunjungannya ke Kota Cirebon dengan mengunjunjungi dua pasar memastikan  bahwa stock sembako hingga lebaran aman dan menjamin harga tidak akan naik hingga lebaran 2018." Saya jamin stock aman dan harga tidak akan naik hingga lebaran nanti,kalau seandaninya ada indilasi naik kita akan segera gelar operasi pasar: Katanya.
Enggar menambahkan pihaknya berharap pedagang juga mau menjual daging bulog karena untungnya juga lumayan dan membantu kekurangan pasikan daging lokal nantinya. " saya minta pedagang juga mau menjual daging sapi  dari bulog untuk menghindari kekurangan daging sapi dan buat pedagang untungnya juga lumayan."Ungkapnya (Pgh)

Post A Comment: