BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
 Mahasiswa Sambut Antusias Disdukcapil Goes To Campus
E satu.com - Para mahasiswa dan pelajar menyambut antusias pelaksanaan Disdukcapil Goes To Campus/School yang dilaksanakan,  Rabu (13/03/2019) di halaman kampus Universitas Wiralodra.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, Mohamad Iskak Iskandar menjelaskan,  program Disdukcapil Goes To Campus/School merupakan salah satu kegiatan unggulan untuk melakukan perekaman KTP elektronik bagi mahasiswa/pelajar yang telah memenuhi syarat 17 tahun namun belum melakukan perekaman KTP elektronik.
Iskandar menambahkan, perekaman ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI nomor 471.13/2100/Dukcapil tanggal 6 Maret 2019 tentang Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP elektronik Goes to Campus/School.
"Perekaman ditujukan untuk pemilih pemula di perguruan tinggi, SMU dan SMK yang telah berusia 16 tahun ke atas," kata Iskandar.
Untuk pelajar yang telah berusia 17 tahun setelah perekaman maka KTP elektroniknya akan segera dicetak. Sementara yang masih berusia 16 tahun maka KTP elektronik akan dicetak pada saat usianya 17 tahun.
 Mahasiswa Sambut Antusias Disdukcapil Goes To Campus"Berdasarkan hasil perekaman yang dilakukan pada hari ini di Kampus Unwir kita berhasil mencetak 130 KTP elektronik, sementara hari Kamis besok kita lakukan di Kampus Polindra dan Desa Sukamulya Kecamatan Bangodua," tegas Iskandar.
Berdasarkan pemantauan,  antusias mahasiswa dan pelajar sangat respon teehadap proses perekaman KTP elektronik tersebut terutama bagi yang belum memiliki KTP dan baru pertama kali melakukan perekaman.
Seperti yang disampaikan Anisa,  salah seorang mahasiswa Universitas Wiralodra dirinya berterima kasih dengan perekaman KTP elektronik yang datang ke kampusnya. Hal ini mempercepat proses pencetakan KTP karena sebelumnya pernah melakukan perekaman di kecamatan.
"Alhamdulillah KTPnya sudah jadi,  saya bawa surat keterangan dari kecamatan disini tinggal cetak, " katanya.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top