BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
PBSI Kota Cirebon Gelar Walikota Cirebon Open  2019 Yang Dikuti Oleh 4 Negara
E satu.com (Cbr) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menggelar Walikota Cirebon Open 2019. Turnamen bulu tangkis tingkat nasional tersebut akan berlangsung hingga Sabtu, 23 Maret 2019 dengan merebutkan hadiah total Rp200 juta.
Sekretaris Umum (Sekum) Walikota Cirebon Open 2019, Nasri Yusuf mengatakan jumlah peserta 1.127 atlet dari 160 club seluruh Indonesia, plus Jepang, Korea Selatan, India dan Pakistan. “Ini turnamen keempat kalinya,” kata Nasri Yusuf, Senin (18/3/2019).
Turnamen tahun ini, lanjutnya jumlah peserta lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, 1.009 orang atau ada peningkatan 118 atlet untuk tahun ini mulai kelompok anak hingga dewasa. “Memperebutkan hadiah dengan total mencapai Rp200 juta,” katanya.
Nasri menyebutkan juara perorangan dan setiap kelompok umur akan ada lima nomor, yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran. “Kecuali anak hanya tunggal putra dan putri,” kata Sekum PBSI Kota Cirebon tersebut.
PBSI Kota Cirebon Gelar Walikota Cirebon Open  2019 Yang Dikuti Oleh 4 Negara
Pertandingan, mulai 18-23 Maret 2019 di Sport Hall Bima, dan Katiyasa Hall, Kota Cirebon. Final dilaksanakan di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, 23 Maret 2019. “Yang ingin menonton silakan datang, masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis,” jelasnya.
Nasri menyampaikan tujuan dilaksanakan kejuaraan ini untuk meningkatkan animo masyarakat kepada bulu tangkis, serta mengembangkan bulu tangkis di Kota Cirebon. “Di Jabar, baru ada satu turnamen bulu tangkis tingkat nasional hanya di Cirebon. Daerah lain tidak ada,” katanya.
Selain itu, lanjutnya bulu tangkis di Cirebon agar lebih baik dan diperhatian pusat agar ke depannya punya Pusat Pendidikan dan Latihan(Pusdiklat). “Kejuaraannya ada, sehingga pemain lokal tidak perlu main di luar kota, atau luar provinsi,” katanya. (Nm)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top