BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
PT KAI Daop 3 Bagikan Paket Sembako Murah Di Empat kelurahan Di Kota Cirebon
E satu.com ( Crb) - PT KAI Daop 3 Cirebon bagikan  sembako murah sebanyak 3000 paket untuk empat kelurahan di kecamatan Pekalipan Kota Cirebon  Dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN melalui program " 1 Juta paket komoditi murah" yang dilaksanakan di Kecamatan Pekalipan, Kamis ( 5 Maret 2019). 

Pada kesempatan itu, Deputy Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Raden Agus Dwinanto Budiadji, didampingi Manager Humas Kuswardojo, menyampaikan, PT KAI (Persero)mendistribusikan 30 ribu paket pangan murah bagi warga yang membutuhkan di wilayah Jawa dan Sumatera.

Kegiatan itu merupakan bagian dari penugasan Kementerian BUMN sekaligus memperingati HUT ke-21 Kementerian BUMN melalui program “1 Juta Paket Komoditi Murah”.

“Dari total 30 ribu paket pangan murah tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon mendistribusikan tiga ribu paket senilai total Rp157.500.000,” ujar Agus.
PT KAI Daop 3 Bagikan Paket Sembako Murah Di Empat kelurahan Di Kota Cirebon

Dikatakan Agus, paket pangan murah yang didistribusikan berisi beras 1 Kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 450 gram, garam 250 gram, sarden 420 gram dan goody bag senilai Rp42.500 perpaket.

“Satu paket dijual hanya dengan harga Rp10 ribu untuk masyarakat Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon,” terangnya.

Kegiatan distribusi paket pangan murah itu dilaksanakan di empat kelurahan, yaitu Kelurahan Jagasatru, Pulasaren, Pekalipan dan Kelurahan Pekalangan.

“PT KAI Daop 3 Cirebon juga melakukan Sosialisasi Keselamatan Perkeretaapian dan Sosialisasi penggunaan Aplikasi Link Aja kepada masyarakat penerima paket pangan murah,” terang Agus.

Di tempat yang sama, Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon menyambut baik distribusi paket pangan murah yang dilakukan PT KAI Daop 3 Cirebon.

“Pasar murah ini meringankan beban masyarakat. Kami harap, CSR PT KAI akan terus dilaksanakan, terutama melibatkan warga di sepanjang jalur rel KA,” ujarnya.

PT KAI Daop 3 Bagikan Paket Sembako Murah Di Empat kelurahan Di Kota Cirebon Eti juga meminta PT KAI agar terlibat dalam kegiatan kebersihan sepanjang rel dan sekitarnya. Hal itu membantu Pemerintah Daerah Kota Cirebon mewujudkan Kota bersih, hijau dan tertib.

“Kami yakin, PT KAI siap membantu. Apalagi pelayanan kereta api sangat besentuhan dengan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga disampaikan kepada masyarakat untuk memahami tentang keselamatan jalan khususnya masyarakat disekitar rel kereta api agar lebih berhati-hati dan mengawasi apabila ada anak-anak ataupun orang dewasa yang berjalan atau bermain diatas rel kereta api krena itu berbahaya.(Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top