3  Rumah Sakit Dan 4 Puskesmas Mendapat Bantuan Peralatan Medis Dari Serikat Pekerja Indocment Pabrik Cirebon
E satu.com  ( Cirebon) -  Serikat Pekerja (SP ITP), Karyawan Indocement Pabrik Cirebon kembali melakukan kegiatan sosial ke Tiga Rumah Sakit dan Empat Puskesmas dengan membantu menyerahkan alat-alat medis di sekitar perusahaan yaitu Puskesmas Winong, Puskesmas Gempol, Puskesmas Ciwaringin, Puskesmas Klangenan dan RS Arjawinangun, RS Gunung Jati serta RS Waled untuk mencegah penyebaran virus CoVid-19.

Hal tersebut di katakan Dion Murdiono Ketua SP ITP Cirebon. Adanya program bantuan alat-alat kesehatan  untuk pencegahan penyebaran Covid – 19 ini, merupakan inisiasi dari Karyawan Indocement melalui Serikat Pekerja Indocement (SPITP) dengan penggalangan dana dari semua karyawan untuk membantu pencegahan dan penyebaran Covid19 di Kabupaten Cirebon. ” Kami sumbangkan alat – alat kesehatan kepada puskesmas dan Rumah Sakit untuk menghindari/terpapar  warga Cirebon dari penyebaran  Covid-19 yang sedang menjadi masalah pandemik Nasional dengan semakin bertambahnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Dalam Pengawasan (ODP).” Ungkapnya. Kamis (16/04/2020)

Lebih dari itu Dion Murdiono menegaskan, bahwa karyawan Indocement sangat peduli dengan masyarakat sekitar perusahaan dan Rumah Sakit yang ditunjuk untuk penanganan atau isolasi bagi PDP dan ODP yang semakin meluas penyebarannya di Indonesia bahkan seluruh dunia. Maka dari itu, kami selaku Ketua Serikat Pekerja yang bekerja sama dengan manajemen melaksanakan penggalangan dana dan di respon langsung oleh seluruh karyawan Indocement dengan memberikan alat – alat kesehatan seperti Saniteizer, cairan desinfektan, hand wash (sabun anti bakteri), Alat Pelindung Diri (APD) seperti rain coat/body plastic, sarung tangan dan masker untuk diserahkan ke puskesmas terdekat serta rumah sakit di Kabupaten  Cirebon yang ditunjuk langsung dalam penanganan Covid -19. Jelas Dion Murdiono.

Sedangkan Slamet Riadi selaku Kasubag humas RS Arjawinangun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh karyawan  Indocement dan Serikat Pekerja (SP ITP Cirebon) yang sangat peduli untuk mencegah penyebaran Covid -19, di Kabupaten Cirebon.

“Bantuan alat-alat medis ini, akan kami distribusikan ke pengunjung rumah sakit yang belum menggunakan masker dan pasien di RS Arjawinangun serta karyawan kami untuk mengindari penyebaran Covid -19.” katanya.

Ditambahkan Slamet Riadi, selain semakin meluas wabah Covid -19 dan RS Arjawinangun yang ditunjuk untuk penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ataupun Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang sedang dalam isolasi di rumah sakit kami. Tandas Slamet.

Dalam kegiatan tersebut Ahmad Jamil  (HRGA Dept Head) dan Wahyu Wibawa ( SHE Dept Head) mendampingi Serikat Pekerja melaksanakan serah terima bantuan alat-alat kesehatan ke empat  puskemas dan tiga rumah sakit di Kabupaten Cirebon. (Red / Emonef)

Post A Comment:

0 comments: