Bhakti Sosial Ketua DPRD Kota Cirebon Bersama DPC Gerindra Kota Cirebon
E satu.com ( Cirebon) -  Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati A.Ma. Setelah beberapa waktu lalu melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), kini sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan politisi Partai Gerindra tersebut dengan Tema Dengan Berbagi Hidup Lebih Indah .

Pembagian yang secara simbolis dilakukan di kediaman pribadinya di Sekar Kemuning Regency, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon ini dimaksudkan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat akibat terdampak pandemik corona, Senin (20/4/2020).

Paket sembako yang berisi antara lain, beras, mi instan, minyak sayur, gula pasir, teh dan makanan kaleng tersebut dibagikan untuk warga Kecamatan Pekalipan dan Kecamatan Kesambi. Agar tidak memicu kerumunan massa, pendistribusiannya selain melibatkan perangkat RT/RW juga kader dan pengurus Partai Gerindra setempat.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati didampingi suami, H Zaenal Mutaqin mengemukakan, pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Sebab, wabah corona dinilainya tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi berpengaruh pada roda kehidupan masyarakat.

Untuk itu, kami ingin berbagi meringankan beban masyarakat, khususnya di Kecamatan Kesambi dan Kecamatan Pekalipan. Semoga  bantuan ini membawa manfaat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Bhakti Sosial Ketua DPRD Kota Cirebon Bersama DPC Gerindra Kota Cirebon
Pada kesempatan itu, Hj. Affiati mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar wabah virus corona segera berakhir, sehingga kehidupan sosial kembali normal seperti sediakala. Ia juga mengimbau warga agar mematuhi anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19.

“Mari kita patuhi anjuran pemerintah untuk physical distancing, social distancing, rajin mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumun, gunakan masker jika terpaksa ke luar atau beraktivitas di luar rumah serta jaga kebersihan diri dan lingkungan. Dengan mematuhi rambu-rambu yang diberikan pemerintah tersebut, InsyaAllah wabah corona akan segera teratasi dengan baik,” Pungkasnya (Pgh)

Post A Comment:

0 comments: