Cegah Penularan Covid-19, TP PKK Kab. Indramayu Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Hingga Sembako Gratis
E satu.com (Indramayu) - Guna memutus mata rantai Virus Corona Desease (Covid-19), Tim Penggerak Pemberdayaan Kejahteraan Keluarga (TP-PPK) Kabupaten Indramayu membagikan ribuan masker dan ratusan  hand sanitizer serta  sembako secara gratis kepada masyarakat yang terdampak virus corona.

Ketua TP-PKK Kabupaten Indramayu Hj. Umirah Taufik Hidayat menjelaskan, sesuai himbauan Ketua TP PKK Propinsi Jawa Barat,  telah dibagikan masker  sebanyak 1000 pcs, hand sanitizer sebanyak 300 pcs, serta  500 paket sembako.

Pemberian masker dan hand sanitizer serta sembako gratis itu dibagikan di sejumlah titik rawan sosial/physcal distancing meliputi, Terminal Sindang, Pasar Caplek Sindang, Alun-alun Indramayu, Jl. Let Jend. Suprapto, Jl. Gatot Subroto, Jl. Veteran, Jl. Yos Sudarso, Jl. Murah Nara RSUD Indramayu serta sejumlah tempat lainnya.

“Penyaluran masker, hand sanitizer dan paket sembako tingkat Kabupaten Indramayu kita bagikan selama 3 mulai hari Kamis, Jum'at, dan Senin mendatang kepada tukang becak, ojek motor dan masyarakat umum,” jelasnya, Jum’at (17/4/2020).

Selain itu juga,  telah disalurkan sebanyak 63.300 pcs masker dan 3.100 pcs hand sanitizer di 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan oleh masing-masing ketua TP PKK tingkat kecamatan dan desa.

“Penyaluran masker, hand sanitizer dan sembako secara gratis semata-mata kami peduli akan kesehatan masyarakat kurang mampu yang setiap harinya keluar rumah mencari rezeki,” katanya.

Istri dari Plt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ini tidak henti-hentinya menghimbau, kepada elemen masyarakat untuk terus waspada akan penularan virus corona, dengan memperhatikan dan mematuhi himbauan serta kebijakan Pemkab Indramayu tentang pencegahan covid-19.

Cegah Penularan Covid-19, TP PKK Kab. Indramayu Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Hingga Sembako Gratis“Untuk pencegahan covid-19, kami menghimbau masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu memakai alat pelindung diri setiap menjalankan kegiatan yang dianggap penting, serta menjauhi kerumunan atau bila perlu diam dirumah,” tambahnya.

Sementara itu tukang becak asal Kelurahan Paoman Indramayu, Subani mengungkapkan, dirinya sangat berterimakasih kepada TP PKK yang telah peduli memfasilitas kebutuhan alat untuk pencegahan virus corona. “Terimakasih ibu bupati atas pemberian masker dan sembakonya,” ungkapnya. 

“Terimakasih ibu bupati atas pemberian masker dan sembakonya, ini sangat membantu kehidupan saya, ” ungkapnya.  (iwan)

Post A Comment:

0 comments: