IWO-Rumah Zakat Indramayu  Galang Donasi, Bantu Masyarakat yang Terkena Dampak Covid-19
E satu.com  (Indramayu) - Pengurus daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Rumah Zakat  Indonesia akan melakukan kegiatan sosial berupa pemberian 200 masker dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Ketua IWO Kabupaten Indramayu, Tomi Indra mengatakan kegiatan sosial ini akan dilakukan di bulan suci ramadhan mendatang. Paket sembako dan pemberian masker ini sebagai upaya sosial untuk membantu masyarakat yang terkenda dampak akibat wabah virus corona.

"Paket sembako dan masker akan kita bagikan ke tukang becak, sopir angkot dan pedagang kecil yang terkenda dampak covid-19 pada awal bulan ramadhan. Mereka mengalami dampak langsung akibat daya beli masyarakat berkurang, aktifitas masyarakat melambat akibat adanya social distancing. Mudah-mudahan kegiatan sosial yang akan dilakukan bisa meringankan beban masyarakat," kata dia.

Rencananya dalam kegiatan tersebut, akan dibagikan secara mobiling di beberapa Kecamatan mulai dari Kecamatan Indramayu-Jatibarang hingga Karangampel.

"Pembagian paket sembako dilakukan tidak berkerumun. Kita yang datangi penerima paket sembako. Tetap jaga jarak dan hindari berkerumun," kata dia.

Sementara itu, Korda Relawan Inspirasi Rumah Zakat Indramayu, Mujtahid mengatakan kegiatan sosial yang akan dilakukan bersama IWO Indramayu, merupakan wujud kepedulian rumah zakat Indramayu untuk berbagi bersama masyarakat yang terkena dampak covid-19.

"Penghasilan pekerja atau buruh lepas juga alami penurunan. Mudah-mudahan bantuan yang akan diberikan bisa memberikan semangat baru bagi mereka untuk tetap optimis ditengah pandemi covid,19," katanya.

Dalam kesempatan ini Mujtahid juga menngajak donatur rumah zakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Donasi bisa  transfer langsung  ke rekening donasi nasional :
   1. Muamalat no rek. 1010082208
   2. BNI syariah no rek 1555555589
   3. BNI no. Rek 1555155581
   4. Mandiri no rek 1320004819745
   5. BCA no rek 0943016001

"Setelah donasi dikirim bisa langsung konfirmasi bukti donasinya ke sms/WA ke nomor 08112401377," kata Mujtahid.(Iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top