E satu.com ( Cirebon) - Tak jelas apa yang menjadi landasannya Fifi Sofia yang dikenal sebagai Bundae Isun mengklaim tanah seluas kurang lebih 3 Hektar di Kawasan Stadion Bima Kota Cirebon .
Immylia  Effendy, selaku pemilik lahan dan istri yang syah dari IE merasa heran karena dari mulai proses pembelian, peletakan batu pertama  dan hingga saat ini lahan tersebut masih miliknya yang syah . Dirinya menantang Fifi Sofia untuk membuktikan bahwa dia punya dokumentasi atas kepemilikan lahan tersebut.

“Sekarang buktikan saja dokumen kepemilikan lahan seluas 3 hektar itu, jangan asal bicara dan menuntut lahan tersebut. Saya sudah punya rencana jangka panjang untuk mempergunakan lahan itu , dan yang melakukan peletakan batu pertama saya dan keluarga besar suami saya” tegasnya 

Immylia Effendy melanjutkan, saat mediasi kemarin jelas tuntutannya tidak masuk akal, karena mengklaim yang bukan miliknya, seperti menuntut lahan seluas 3 hektar, mobil mewah dan rumah yang ditempati sampai saat ini.

“ Fifi hidup selama ini hidup dari belas kasihan  suami saya yang juga harta saya karena saya istri yang syah. Silahkan saja, kalau memang  punya dokumen ke pemilikan yang syah. Karena, saya akan ambil semua harta suami saya yang ada sama Fifi, saat ini saya masih kasih belas kasihan untuk menempati rumah yang di  Cideng   ” ujarnya

Sementara Immylia  Effendy menjelaskan , lahan tersebut  sudah tertulis  Jelas pemilknya adalah saya ImmyLia Effendy kenapa itu dijadikan iming-iming dan janji-janji kepada orang lain sementara tanah itu sudah ada pemiliknya yang syah  dan masyarakat harus berhati-hati dan cek kebenarannya,” jelasnya 

Rencananya akan dibangun sekolah dengan Fasilitas yang mumpuni. Dengan tinggi bangunan 5 Lantai, sekolah tersebut digadang gadang menjadi sekolah dengan taraf Internasional terbesar di Kota Cirebon. 
"Mudah-mudahan Tahun 2022 Sekolah itu sudah berdiri, karena peletakan batu pertamanya sudah dilakukan Tahun lalu" ujar Immiliya

Selain itu, Istri syah IE pengusaha sukses ini  mencoba merambah kedunia yang lain, bila selama ini aktif dibidang sosialnya, Emillya mencoba membuka bidang pendidikan bertaraf Internasional. 

"Tujuannya bukan hanya usaha yah, tetapi juga saya memperhatikan dunia pendidikan juga khususnya untuk Cirebon" tutur  Immylia  Effendi

Ketua Umum Yayasan Amal Nusatan Utama (Yanu) ini menambahkan, dari berdirinya Sekolah itu, nantinya akan bisa menampung tenaga kerja yang banyak khusus untuk warga Cirebon, pihaknya akan lebih mengutamakan agar bisa bekerja di sekolahnya. 

Immiliya Effendi selama ini terkenal dengan jiwa sosialnya yang tinggi, selama ini, ia melalui Yanu terus bergerak dan selalu perduli terhadap orang yang kurang beruntung. 

Salah satu program unggulannya, Yanu telah membantu masyarakat Cirebon. Dari mulai memberikan bantuan sembako, bantuan peralatan sekolah sampai dengan bantuan rehab rumah yang telah berjalan selama kurang lebih 15 Tahun ini .Rencana pembangunan Sekolah tersebut bukan tanpa halangan. 

Pasalnya, ada pihak yang tidak bertanggung jawab mengaku sebagai pemilik lahan. Bahkan Securiti yang menjaga diareal lahan tersebut mengaku sering didatangi oleh orang yang menanyakan kepemilikan lahan tersebut.( Ukri)

Post A Comment:

0 comments: