AKB


E satu.com (Kab.Cirebon)
 Bhabinkambtibmas Polsek Gunung jati Aiptu Ade Rusmono, Desa Astana melakukan pemantauan langsung situasi dan kondisi daerahnya, di wilayah Blok Parid RT 11,12,13, RW04 Desa Astana, Kecamatan Gunung jati, Kabupaten Cirebon, Selasa (29/12/2020) pukul 08.00 WIB.

Pemantauan ini dilakukan kerena selama ini terjadi turun hujan lebat dan terdapat beberapa daerah itu mengalami genangan air Karena luapan Sungai Condong.

Dalam pemantauan lokasi rawan banjir itu, Aiptu Ade Rusmono  mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat melewati Jalan Blok parid selatan dan Tengah,  yang saat ini tengah tergenang banjir yang memiliki kedalaman kurang lebih 20 sampai 30 centimeter. Untuk para orang tua selalu memantau anak-anaknya agar tidak bermain dipinggiran Sungai Condong.


Selain itu juga Aiptu Ade Rusmono memperhatikan debit air sungai, apakah masih normal atau meningkat setelah luapan yang terjadi.

Diharapkan kepada warga diminta tidak membuang sampah ke sungai atau selokan untuk mencegah terjadinya penyumbatan oleh sampah baik di sungai maupun selokan. ”Kami akan selalu memantau dan waspada jika ada hujan dengan intensitas deras dan lama. Sebab, terdapat beberapa titik rawan terjadi banjir atau mendapat banjir kiriman dari daerah Bandil Saat ditemui wartawan E. Satu. Com," ujar Aiptu Ade Rusmono.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: