AKB

E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa Mertasinga Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon menggelar acara Sedekah Bumi di desa Mertasinga,yang diadakan secara rutin setiap tahun nya sebagai wujud rasa syukur pada Allah SWT.

Kuwu desa Mertasinga, Nurlela mengungkapkan kepada Wartawan E. Satu. Com, Sabtu ( 19/12/20 ).

 Walaupun dimasa pandemi covid-19 masih melanda diantaranya Kabupaten Cirebon,akan tetapi semua itu tidak menyurutkan niat kami Pemdes Mertasinga untuk tetap melestarikan adat tradisi Leluhur desa yaitu Sedekah Bumi.

Yang dalam pelaksanaannya kami semua tetap memperhatikan dan melakasanakan, penerapan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19. ungkapnya.

” Adat desa seperti Sedekah Bumi desa Mertasinga yang kami laksanakan ini memang sudah turun temurun dan kami tetap untuk melestarikannya ” tegasnya.

Dalam acara Sedekah Bumi desa Mertasinga tahun ini Pemerintah desa Keraton melaksanakannya dengan sederhana dan dikemas dalam berbagai kegiatan.

Salah satunya tahlil dan doa bersama serta pertunjukan Siang Malam Wayang Kulit," ucap Nurlela.

Sambungnya Bahkan menurut Nurlela didampingi Raksa Bumi, Babinkamtibmas dan Babinsa menambahkan Sedekah Bumi di desa Mertasinga sebagai pengingat untuk masyarakat  khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Mertasinga agar selalu bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah serta karunianya.

Sehingga Alhamdulillah kehidupan masyarakat khususnya dilingkungan wilayah desa Mertasinga dalam kondisi aman, nyaman, damai dan kondusif.

Saya sebagai Kuwu beserta para Perangkat Desa Mertasinga berharap,mudah mudahan kedepan desa  dan masyarakat dilingkungan wilayah desa Mertasinga sejahtera gemah ripah loh jinawi, harapnya.

Kami Pemerintah desa Mertasinga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik panitia Sedekah Bumi desa Mertasinga, Perangkat Desa, BPD, Lembaga Desa, Tokoh Agama, baik Ulama, Kyai maupun Ustazd serta Tokoh Masyarakat dan tidak lupa masyarakat desa Mertasinga yang telah membantu terlaksananya acara Sedekah Bumi desa Mertasinga ditahun ini meskipun dengan sederhana, ujarnya.pungkas Kuwu Nurlela.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: