AKB

E satu.com (Cirebon) -
Penyebaran wabah virus corona di Indonesia  sekarang ini sangat signifikan, seluruh daerah mengalami lonjakan peningkatan. Untuk itu dalam rangka meminimalisir dan menekan angka penyebaran wabah tersebut, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar melaksanakan patroli dialogis dan penyemprotan cairan Desinfectan dipemukiman warga RT06/RW03, Kelurahan Kemantren  Kec Sumber Kab Cirebon, Sabtu (19/12/2020).

Dalam kesempatan kegiatan tersebut atas dasar permintaan warga yang khawatir akan tertular wabah covid-19, anggota patroli Bripka Supriyadi dan Brigadir Holmes melakukan penyemprotan dipemukiman warga sepanjang jalan gang yang berada di Rt06/Rw03 meliputi pagar rumah, teras rumah, pos kamling dan berbagai tempat lainnya yang sering dijadikan tempat berkumpul warga. "Penyemprotan cairan desinfectan ini bertujuan untuk membasmi virus/kuman yang mungkin saja berada di sekitar kita yang terdapat di permukaan benda mati seperti, pakaian, lantai, dinding yang terpapar dari droplet penderita melalui bersin, batuk atau saat berbicara dan menempel ditempat tersebut," jelas Bripa Supriyadi. Ditambahkan untuk efektivitas dari cairan disinfektan ini berdasarkan waktu kontak, yakni waktu yang dibutuhkan oleh disinfektan tersebut untuk tetap berada dalam bentuk cair/basah pada permukaan dan memberikan efek membunuh kuman. Waktu kontak disinfektan umumnya berada pada rentang 15 detik sampai 10 menit,"Ujarnya

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K ditempat terpisah mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfekstan ini merupakan langkah mencegah penularan dengan membunuh virus corona yang mungkin masih bertahan di benda atau tempat tertentu. Salah satu langkah untuk menghentikan penyebaran penyakit selain kebersihan pribadi juga lingkungan adalah dengan desinfeksi. Penyemprotan harus dilakukan secara rutin, misalkan 2 kali sehari, karena jika benda-benda sudah tersentuh tentu saja masih bisa berpotensi terkontaminasi lagi. "Untuk disinfeksi udara, bisa menggunakan air sanitizer atau sinar UV-C dan juga disarankan kepada masyarakat supaya tidak asal sentuh benda di tempat umum, apalagi bila belum diberikan disinfektan," ungkap Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K , Kegiatan ini juga adalah wujud Bakti Brimob kepada masyarakat dengan menghadirkan negara ditengah masyarkat dalam pencegahan penyebaran wabah covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan di pemukiman warga,"Tegasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: