AKB

E satu.com  (Indramayu)
- Sebagai lini terdepan, seorang relawan menjadi salah satu kunci dalam memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu 2020-2025.

Oleh karena itu seorang relawan diharapkan mempunyai militansi dukungan yang kuat terhadap pasangan Nina Agustina dan Lucky Hakim, serta harus mengetahui lebih jauh profil dan figur Nina Agustina dan Lucky Hakim.

Perihal tersebut dikatakan H Ali Wardana, penggagas acara konsolidasi relawan yang tergabung dalam Laskar Ekalaya, di Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (4/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Jenderal Polisi (purn) Da'i Bachtiar, Calon Bupati Indramayu Nina Agustina, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu H Sirojudin, serta puluhan simpul relawan Nina Lucky se-Kabupaten Indramayu.

"Relawan menjadi salah satu elemen yang mampu menggalang dukungan untuk Nina Agustina dan Lucky Hakim. Sebagai mata dan telinga tim pemenangan Nina Lucky di tempat tinggalnya, serta mempunyai semangat dan kebanggaan untuk menjaga suara dukungan terhadap Nina Agustina dan Lucky Hakim," jelasnya.

Selain itu, lanjut Ali, relawan akan terus bergerak dalam mengamankan hasil perhitungan suara pada 9 Desember 2020 baik dokumen tertulis maupun Dokumentasi visual.

"Untuk menggalang dukungan, setiap Relawan diharapkan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah dengan membawa alat peraga kampanye yang berisikan simulasi surat suara, profil pasangan Nina-Lucky, prestasi pasangan Nina-Lucky dan program unggulan pasangan Nina-Lucky," terangnya.

H. Ali Wardana menjelaskan, Laskar Ekalaya merupakan gabungan Relawan Nina Lucky se-Kabupaten Indramayu. Yang tercatat saat ini, kata Ali, sudah ada 35 relawan dari berbagai elemen yang siap mengawal kemenangan Nina Lucky.

"Saat ini memang baru 35 simpul relawan yang tercatat, ternyata masih banyak lagi yang lainnya, tapi alhamdulillah meskipun namanya belum terdata, namun mereka para relawan ini sudah hadiri disini," tuturnya

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengungkapkan, tagline Nina Lucky memimpin dengan hati, harus dimulai dari cara komunikasi antara pemimpin dengan rakyatnya yang baik.

Sehingga, ada sebuah program Nina Lucky yang bernama ICETA yakni Indramayu Cepat Tanggap, untuk memberikan solusi pertolongan pertama bagi permasalahan kemanusiaan dan darurat. Warga melapor melalui nomor telepon, whatsapp, facebook, instagram dan atau twitter.

"Kita harus tetap bergerak di tengah-tengah masyarakat, jangan biarkan lawan kita sewenang-wenang dalam melakukan kecurangan, dengan melakukan money politik" ungkapnya

Pihaknya juga memohon kepada seluruh relawan dan tim pemenangan untuk terus mengawal suara Nina Lucky sampai 9 Desember mendatang.

"Kalau relawan ini sampai ke tingkat TPS, kalau ada 35 relawan membawa 10 orang saja, berarti sudah 350 orang yang akan memilih Nina Lucky di TPS," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan dan kepercayaan relawan yang tergabung di Laskar Ekalaya.

"Terima kasih atas dukungannya dari Laskar Ekalaya, perjuangan ini tidak akan sia-sia, jika diniati dengan rasa tulus, sehingga saya bersama Ang Lucky Hakim mohon doa bapak ibu semua," tuturnya

Dikatakannya, Nina Lucky tidak bisa berjalan sendiri, sehingga butuh dukungan para relawan dan masyarakat Indramayu untuk bersama-sama membuat perubahan di Kabupaten Indramayu.

Dihadapan relawan, Nina menegaskan jika dirinya akan serius untuk membangun Indramayu yang merupakan daerah asal ayahnya, Dai Bachtiar.

Nina juga berpesan kepada relawan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama dalam melakukan sosialisasi menolak praktik Politik Uang.(iwan)

Post A Comment:

0 comments: