E satu.com (Cirebon)
- Aksi pencurian satu unit mobil siaga desa terekam kamera pengawas CCTV. Aksi tersebut terjadi di depan kantor Desa Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon,  pada Minggu, (3/1/2021) pukul 04.50 WIB. 

Adapun yang berhasil digondol dibawa kabur oleh terduga pelaku adalah satu unit mobil merk Daihatsu Luxio warna putih tahun 2016 plat merah Nopol E 1559 H yang tengah terparkir di depan halaman kantor Balai Desa Megu Gede.

Dalam rekaman kamera CCTV tersebut menampilkan beberapa adegan gerak-gerik terduga kawanan pencuri. Mereka tampak menggunakan masker, celana panjang, topi hingga switter.
Berdasarkan hasil rekaman kamera CCTV, terduga pelaku nampak menggunakan sebuah mobil jenis Avanza berwarna hitam yang masuk melalui pintu depan gapura Desa Megu Gede sekira pukul 04.28 WIB. Usai memasuki area gapura, sebuah mobil tersebut nampak terparkir di depan halaman kantor desa tersebut.
Dari pantauan kamera CCTV, sebagian dari terduga pelaku nampak turun dari sebuah mobil tersebut dan terlihat mondar-mandir di samping halaman kantor Balai desa Megu Gede.

Dalam hitungan menit, mereka pun berhasil membawa kabur sebuah unit mobil tersebut yang tengah terparkir di depan kantor desa tersebut.

Sementara itu, Kuwu Desa Megu Gede Iman Fitriyadi membenarkan terkait hilangnya sebuah mobil siaga milik Pemerintah Desa (Pemdes) Megu Gede.

Ia menduga kawanan pencuri tersebut telah memanfaatkan situasi kantor desa tersebut yang saat itu nampak terlihat sepi.

“Terus yang pertama, penjaga malam itu ada. Pas kejadian itu, penjaga malam gak masuk kerja selama 3 hari karena lagi sakit,” ujar Iman ketika dikonfirmasi Sejumlah awak media di kantor Desa Megu Gede pada (11/1/2021) pagi.

Menurutnya, sejak April 2020 lalu mobil siaga tersebut sudah terbiasa terparkir di depan kantor Balai Desa Megu Gede. Namun, dia tak menyangka mobil tersebut hilang digondol kabur oleh kawanan pencuri.
“Bukan berbulan-bulan dan sudah hampir satu tahun (mobil) aman-aman saja. Yang namanya musibah gak ada yang tahu, tidak ada yang mau,” katanya.

Dari hasil rekaman kamera CCTV, kata Imam, diperkirakan ada 3 orang terduga pelaku pencurian yang berhasil membawa kabur sebuah mobil siaga tersebut.
“Kayanya lebih dari 2 orang, karena yang turun dari mobil Avanza ada 2 orang dan yang stand by itu ada 1 orang. Karena di CCTV, mereka pakai masker dan ada yang pakai topi,” ungkapnya.

Kuwu Desa Megu Gede, Iman Fitriyadi saat memperlihatkan rekaman video CCTV di kantor Desa Megu Gede, Senin (11/1/2021).

Atas hilangnya sebuah mobil siaga tersebut, kerugian itu ditaksir mencapai kurang lebih Rp 150 juta,"Tegasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: