AKB

E satu.com (Cirebon)
-  Bencana alam angin puting beliung yang terjadi didesa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon beberapa hari yang lalu mengundang keprihatinan dari seluruh pihak tak terkecuali para Kuwu se-Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga para Kuwu se- Kecamatan Gunung Jati mengirimkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung tersebut dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Kuwu desa Slangit, Sura Maulana.

Kuwu desa Astana Kecamatan Gunung Jati yang juga pengurus FKKC Kabupaten Cirebon, Nuril Anwar, ST. sangat mengapresiasi atas tanggapnya para Kuwu se Kecamatan Gunung Jati dalam hal kepedulian bencana alam termasuk salah satunya bencana alam puting beliung yang terjadi didesa Slangit, saya mengucapkan terima kasih kepada para Kuwu se-Kecamatan Gunung Jati karena ikut bahu membahu membantu warga didesa Slangit yang terkena musibah, ungkapnya.

” Hal ini kami lakukan karena walaupun bagaimana ikatan emosional sesama Kuwu itu sangat kuat, teman teman Kuwu se- Kecamatan Gunung Jati merasa iba kalau seandainya ada satu Kuwu lain atau satu desa lain terkena bencana karena kita mempunyai rasa yang sama sebagai sesama Kuwu se- Kabupaten Cirebon, jadi kalau ada Kuwu yang berduka, kamipun Kuwu lain desa ikut berduka ” tegasnya pada Media E satu.com, Rabu ( 6/1/2021 ).

Saya sebagai Kuwu desa Astana dan juga sebagai pengurus FKKC Kabupaten Cirebon berharap aksi kemanusiaan kepedulian terhadap Kuwu atau warga yang terkena musibah terus berlanjut dan bisa terus berjalan ” ucap Kuwu Nuril Anwar, ST.

Sebelumnya Wartawan E satu.com, menemui Kuwu desa Mertasinga Nurlaela, hal yang sama disampaikan semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat ” kita harus peka terhadap kondisi lingkungan disekitar khususnya di Kabupaten Cirebon, banyak persoalan yang harus kita bantu ditengah tengah masyarakat, ini sangat mulia ” terangnya.

Ditambahkan Nurlaela meskipun bantuan ini tidak sepenuhnya mengatasi persoalan bencana seperti angin puting beliung tetapi paling tidak bantuan yang kami berikan bisa membantu mengurangi beban warga yang terkena musibah angin puting beliung, ujarnya.

Seperti hal nya juga yang disampaikan Kuwu desa Jatimerta Sunaryo bahwasannya bantuan sembako ini berasal dari sumbangsih para Kuwu khususnya Kuwu Kuwu yang ada dilingkungan wilayah se-Kecamatan Gunung Jati, pemberian bantuan ini juga dimaksud untuk membantu meringankan beban bagi para korban bencana alam puting beliung desa Slangit dan Alhamdulillah bantuan sembako ini bisa terealisasi berkat urunan ” kan kalau korban bencana termasuk salah satunya bencana alam angin puting beliung itu, untuk sementara mereka tidak mungkin akan bekerja karena mereka akan fokus membereskan rumahnya, jadi kita beri bantuan sembako supaya mereka tidak beban didalam menjalani kehidupan sehari hari ” tutupnya.

Ditempat terpisah ketika ditemui Wartawan E satu.com, Kuwu desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon Sura Maulana mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta membantu warga kami di desa Slangit yang terkena musibah bencana alam angin puting beliung, Alhamdulillah bantuan datang dari mana mana termasuk dari para Kuwu se-Kecamatan Gunung Jati, pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: