AKB

E satu.com (Cirebon) -
Pasca terpilihnya Kuwu Keraton Kecamatam Suranenggala Kabupaten Cirebon, Muali sebagai ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) dalam Musyawarah Besar (Mubes) belum lama ini. Muali memaparkan langkah awal kepemimpinannya kepada Awak media E satu.com , 

Dalam pemaparannya, Muali menyampaikan secara pribadi Dirinya merasa senang dan alhamdulilah telah diberikan amanah untuk menjadi ketua FKKC kabupaten Cirebon, selain itu tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kuwu se-kabupaten Cirebon atas kepercayaannya dan  kegiatan Mubes berjalan dengan aman dan kondusif. 

"Ini sungguh luar biasa indahnya, semua kuwu begitu kompak dan solid dalam menyukseskan Mubes, hingga terpilih ketua FKKC yang baru, pada dasarnya semua calon merupakan kuwu terbaik dalam hal ini tidak ada yang menang maupun kalah, kita tetap satu Kuwu di Kabupaten Cirebon," ujarnya 

Lanjut Muali, selama kepengurusan Plt Rokhmat Hidayat sudah begitu dinamis dan  terjalin hubungan emosional dengan semua Kuwu, diantarnya sudah dikukuhkannya ketua pengurus kecamatan dan itu menjadi tolak ukur bahwa dalam suatu kegiatan-kegiatan FKKC nanti tolak ukurnya di ketua-ketua kecamatan,  jadi informasi kaitan dengan apapun juga melalui pengurus kecamatan.

"Saya haturkan terimakasih kasih, sudah memberikan pondasi yang baik dalam kepengurusan FKKC, ini menjadi dasar saya kedepan sebagai ketua FKKC kabupaten Cirebon," ungkapnya


Saya mengajak Kepada para kuwu untuk bersama-sama membangun wilayah Kabupaten Cirebon lebih maju. Ia menjelaskan, pembangunan itu bisa dilakukan di desa masing-masing. Imbuh muali

“Karena bagaimanapun juga barometer Kabupaten Cirebon dari desa, dan saya berharap ikatan batin seduluran kuwu se-Kabupaten Cirebon harus tetap dijaga,” terang Muali.

Dalam kesempatan itu Muali juga menyampaikan, tentang pentingnya peran media. Baginya, kemitraan dengan media juga dinilai penting dalam menyampaikan informasi untuk masyarakat.

“Insyaallah kemitraan harus, bagaimanapun harus terjalin. Karena kuwu pun butuh (pemberitaan) tentang kegiatan kuwu, itu harus segera dibangun kemitraan,” ucapnya.

Selain itu juga ia menginginkan jalinan kemitraan yang baik dengan kelembagaan, dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Kita harus bergandengan tangan satu arah demi kemajuan Kabupaten Cirebon, dan demi kuwu-kuwu se-Kabupaten Cirebon,” pungkasnya (wnd)

Post A Comment:

0 comments: