E satu.com (Cirebon)
- di Pertengahan bulan Januari 2021 diRencanakan Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon telah melakukan berbagai persiapan baik dari anggaran maupun Sumber Daya Manusia ( SDM ) dari Tenaga Kesehatan ( Nakes ) yang akan melakukan vaksinasi, Rabu (6/1/2021).

mengadakan simulasi pemberian vaksin dan simulasi pemberian vaksin covid-19 dilaksanakan di Puskesmas Talun Kabupaten Cirebon ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Hj. Enny Suhaeni, SKM, M.Kes kepada Awak Media E satu.com.

Dijelaskannya Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon sudah menyiapkan sebanyak 60 vaksinator dari 60 puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon untuk melaksanakan vaksin covid-19 ” vaksinasi covid-19 tahap pertama di Kabupaten Cirebon adalah sebanyak 75 fasilitas kesehatan, diantaranya 60 puskesmas, 12 rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta kemudian 3 lainnya yaitu TNI, Polri dan Brimob ” tegasnya.

"Ujar Hj. Enny Suhaeni, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon menyiapkan tenaga kesehatan untuk pelaksanaan imunisasi atau vaksinasi covid-19 ini sejumlah 1.174 tenaga kesehatan sedangkan untuk sasaran tahap awal imunisasi atau pemberian vaksin sebanyak 8.009 orang diantaranya

Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, Klinik Swasta dan Dinas Kesehatan, tutup Hj. Enny Suhaeni.

Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan pada prinsipnya jajaran Polresta Cirebon telah siap mengawal dan memberikan pengamanan pendistribusian vaksin keseluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon hingga pada hari pelaksanaan vaksinasinya ” Kami Polresta Cirebon siap memberikan pengamanan maksimal vaksinasi dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon ” pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: