E satu.com (Cirebon)
- Pemdes Sinarancang bersama ormas XTC kecamatan mundu, kabupaten Cirebon Bergotong royong membersihkan sampah di saluran air.

Kegiatan tersebut digelar pada hari Minggu (24/1/2021), Berlokasi di kawasan penduduk desa sinarancang.

Kuwu desa sinarancang, Muadi menuturkan pada Awak Media E satu.com, pembersihan sampah ini bertujuan untuk menjaga saluran air agar tidak mampet, selain itu juga agar sampah yang ada di sekitar saluran tidak berserakan.
"Bersama dengan Koramil 2011, kodim 0620 kabupaten Cirebon, Ormas XTC, perangkat desa, RT/ RW dan di bantu warga setempat, kami melakukan giat ini,  supaya lingkungan kami terlihat rapih dan bersih dan tidak  mengakibatkan air mampet," Tuturnya Muadi Kepada Wartawan E satu.com.

Kedepannya, kata Muadi, sampah yang ada di desa sinarancang akan dikelolah dan ditata di satu tempat, dan Pengurus yang akan mengambil sampah yang ada di warga.

"Kami berharap bisa mengelola sampah di desa sinarancang dengan baik, menyediakan fasilitas untuk pengololaan sampahnya, namun kemungkinan itu belum bisa terwujud di tahun ini, karena masih Kondisi Pandemi covid-19,"Ujarnya
Ditambahkannya, dengan giat gotong royong membersihkan sampah juga menjadi ajang sosialisasi dan edukasi bagi warga agar bisa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan mampu memilah sampah yang dibuang.

"Kami butuh proses untuk menyadarkan sepenuhnya warga untuk tidak buang sampah sembarangan, tentunya dengan kerja tim yang baik, kita bisa menjadikan pemdes sinarancang desa yang bersih dan ramah lingkungan,"tambahnya

Alhamdulillah yang sudah membina anak anak  XTC untuk menunjukan bahwa xtc dulu dan sekarang itu lain. Bisa mengadakan giat kepedulian sosial terhadap keadaan masyarakat.Pungkas Babinsa Desa Sinarancang Kopka Yudha .(uki)

Post A Comment:

0 comments: