BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
E satu.com (Indramayu)
- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu memfasilitasi Pramuka Satuan Karya (Saka) Wanabakti Indramayu melakukan pelantikan anggota baru tahun 2021 di Kantor KPH Indramayu, Minggu (10/01).

Administratur KPH Indramayu Asep saepudin, melalui Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan (Kompers) Moh. Cahya Nugraha ,saat memberikan amanat pada pembukaan acara pelantikan anggota baru Pramuka Saka Wanabakti Indramayu tahun 2021 menyampaikan, bahwa diperlukan regenerasi untuk keberlangsungan salah satu organisasi remaja ini mengingat anggota Pramuka Saka Wanabakti Indramayu yang sebagian besar sudah memasuki kelas 12 pada Sekolah Menengah Atas (SMA), “Sebentar lagi akan banyak yang melanjutkan kuliah diluar kota, sehingga diperlukan perekrutan dan pelantikan anggota baru,” katanya.

Menurut  Moh. Cahya Nugraha, dengan diadakan pelantikan anggota baru ini diharapkan Pramuka Saka Wanabakti Indramayu akan tetap eksis dan bisa mengikuti setiap event-event kegiatan Pramuka baik yang diadakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) maupun Kwartir tingkat nasional (Kwarnas) seperti kegiatan Jambore, reboisasi di kawasan hutan maupun luar kawasan, kerja bakti dilingkungan sekitar dan lainnya. 

“Perhutani sebagai pembina akan memfasilitasi dan mendukung penuh pada setiap kegiatan yang diadakan adik-adik Pramuka Saka Wanabakti Indramayu,” ujarnya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Saka (Pinsaka), Ketua Harian Saka Wanabakti Indramayu, Pengurus dan Pamong serta anggota Saka Wanabakti Indramayu. Saat dikonfirmasi usai acara pelantikan, Ketua Harian Saka Wanabakti Indramayu Yayan Mulyantoro mengatakan bahwa perekrutan dan pelantikan anggota baru Saka Wanabakti tahun 2021 ini mempunyai kesan tersendiri, dimana anggota baru yang dilantik pada saat pandemi Covid-19.
Pada Pelantikan saat ini, acara harus mengacu kepada protokol pencegahan Covid 19 diantaranya harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama acara berlangsung. “Walaupun perekrutan anggota baru ditengah Pandemi Covid 19, namun tidak mengurangi minat peserta didik untuk bergabung menjadi anggota baru, hal ini dibuktikan dengan penambahan anggota baru dengan jumlah yang cukup signifikan yaitu sebanyak 54 orang dari SMK N 2 Indramayu  5 org,  SMS NU Junyinyuat 10 Org,  SMK PGRI Jatibarang  10 Org, SMK N Losarang 28 Org,  SMA N 1 Sindang 1 Org,” terang Yayan mulyantoro menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Perhutani melalui Saka Wanabakti agar peserta didik yang usianya masih remaja bisa melakukan kegiatan yang positif dan tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya. “Tak kalah pentingnya dengan ikut bergabung dalam Saka Wanabakti Indramayu ini akan terpupuk jiwa nasionalisme, patriotisme, kebersamaan, kejujuran sesuai pembelajaran dalam Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka,” paparnya. (Iwan) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top